Spotify PHK 1500 Karyawan! Ternyata Ini Alasannya

JABAR EKSPRES- Spotify, sebagai raksasa teknologi terbaru, mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran.

CEO perusahaan streaming, Daniel Ek, mengonfirmasi bahwa sekitar 1.500 karyawan dipecat karena pertumbuhan Spotify yang melambat secara dramatis setelah melakukan investasi besar-besaran dalam podcasting selama bertahun-tahun.

Perusahaan asal Swedia ini saat ini memiliki sekitar 9.000 karyawan, dan Ek menyampaikan dalam sebuah memo bahwa pemangkasan ini bertujuan untuk mengurangi biaya dan diakui sebagai keputusan yang “sangat menyakitkan bagi tim kami.”

Ini merupakan putaran PHK ketiga tahun ini, setelah perusahaan ini memutuskan hubungan kerja dengan 600 karyawan pada bulan Januari dan 200 karyawan lainnya pada bulan Juni.

Baca juga: Gemini AI, Pesaing ChatGPT Batal Dirilis! Ini Alasannya

Baca juga: Akhirnya Trailer GTA 6 Dirilis Setelah Sebelumnya Bocor

” Saya menyadari hal ini akan berdampak pada sejumlah individu yang telah memberikan kontribusi berharga. Terus terang saja, banyak orang cerdas, berbakat, dan pekerja keras yang akan meninggalkan kita,” kata Ek.

Menurut laporan Financial Times, para eksekutif Spotify telah berusaha memangkas biaya sejak melakukan investasi mahal dalam podcasting yang telah menguji kesabaran investor sejak tahun 2018.

Selama periode ini, perusahaan telah menghabiskan lebih dari $300 juta untuk memperoleh hak atas podcast dari pembuat konten seperti Joe Rogan dan Bill Simmons.

Selain itu, Spotify juga melakukan kesepakatan terkenal pada tahun 2020 dengan Harry dan Meghan senilai $20 juta, yang akhirnya dibatalkan oleh kedua belah pihak pada tahun ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan