Newcastle United vs Chelsea, The Toon Army Berharap Timnya Pertahankan Posisi

Jabarekspres.com – Laga pekan ke-15 Premier League musim 2022/2023 bakal mempertemukan Newcastle United versus Chelsea. Dalam laga ini Newcastle baka bertindak sebagai tuan rumah.

Laga Newcastle United versus Chelsea bakal digelar di Stadion St James Park itu, Sabtu 12 November 2022 petang, waktu setempat atau Minggu 13 November 2022 pukul 00:30 WIB.

Newcastle United, saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan, Chelsea berada pada posisi ketujuh dengan raihan 21 poin. Laga Newcastle United versus Chelsea diprediksi bakal berjalan seru.

Tentunya pada pertandingan nanti The Toon Army –sebutan supporter Newcastle United – berharap tim kesayangan itu bisa menang dan bertahan pada posisi klasemen saat ini.

Keinginan para supporter itu sangat wajar. sebab, mereka ingin klub kesayangannya itu meraih tiket ke kompetisi Eropa.

Sejauh ini, ini sentuhan pelatih Eddie Howe bisa dinilai ampuh. Pasalnya, sudah menghasilkan tujuh kemenangan dan enam hasil imbang serta satu kekalahan.

Newcastle United menang satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, serta unggul empat poin dari Manchester United yang saat ini berada di urutan kelima, meskipun The Red Devils masih memiliki satu pertandingan lagi.

Kedatangan pemilik baru Newcastle United konsorsium Public Investment Fund (PIF) yang merupakan milik Putra Mahkota Arab Saudi , Muhammad bin Salman memberikan dampak nyata.

Memang masih terlalu dini membahas Newcastle United sebagai pesaing empat besar. Akan tetapi penampilan mereka terus membaik dengan lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Terlebih, pada pertandingan terakhir saat melawan Aston Villa dan Southampton mereka bisa mencetak delapan gol.

Newcastle United berhasil maju ke putaran keempat Piala EFL, setelah berhasil mengalahkan sesama klub Primer League, Cystal Palace lewat ada penalti di St James Park pada Rabu 9 Novemver 2022 lalu.

Sementara lawan Newcastle yakni Chelsea performanya sedang menurun. Saat ini The Blues sedang berusaha bangkit.

Sejauh ini atau dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea tak pernah menang. Hingga posisinya klasemennya pun harus turun ke peringkat ketujuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan