Pemkab dan MUI Sumedang Apresiasi Kontribusi Berkelanjutan LDII

Jabarekspres.com — LDII mendapat apresiasi dari Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang.  Apersiasi diberikan atas kontribusi berkelanjutan  dari lembaga tersebut.

Kontribusi berkelanjutan ini diharapkan terus dilakukan dan bersinergi dengan pemkab dan stakeholder lainnya. Hal tu disampaikan Budi Rahman Staf Ahli Bidang Pembangunan, Keuangan dan Ekonomi Kabupaten  Sumedang, baru-baru ini.

menurutnya, program LDII sejalan dengan program pemda. Apalagi kontribusi yang dilakukan  merupakan kontribusi berkelanjutan.

“Kontribusi berkelanjutan ini luar biasa, sebab kontribusi berkelanjutan paling penting daripada kontribusi dadakan/bermuatan motif,” ujarnya.

Dalam acara Musda VII LDII Kabupaten Sumedang dengan tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII Untuk Mewujudkan Sumedang Simpati Juara Lahir Batin”  H. Usep Aziz Solehuddin terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang masa bakti 2022-2027.

Musda juga dihadiri Kepala BNNK Sumedang AKBP Heri Sudrajat SH, Kanit Intel Polres Sumedang AKP Tedi Triyono, Perwakilan Kemenag dan Kejari Sumedang. Hadir pula para pengurus DPW LDII Prov. Jabar.

Budi menuturkan, LDII memiliki dukungan sumber daya manusia yang bagus sehingga memberikan kontribusi yang signifikan bagi Sumedang.

“Dukungan dan kontribusi ormas ikut andil dalam pembangunan sangat diharapkan pemerintah,” tuturnya.

Dia menegaskan, pemerintah tidak bisa sendirian membangun daerah.  Namun butuh produktivitas dan peran dari masyarakat, baik kontribusi pemikiran maupun tenaga.

“LDII dengan kemampuan sumber dayanya sangat berkontribusi bagi Sumedang,” tegasnya.

Budi berjanji lembaga tersebut akan mendapatkan hak yang sama terkait alokasi anggaran. Hal ini dijanjikan diwujudkan pada anggaran tahun depan.

“Masa pemerintahan saat ini sudah memasuki tahun ke-4, dan sisa setahun masa jabatan berakhir” ucapnya.

dia pun berharap lembaga dakwah islam indonesia ini bisa banyak berkiprah dalam syiar agama Islam, bisa menyusun kepengurusan baru yang kompak, solid dan mampu berkontribusi berkelanjutan bagi Sumedang Simpati.

InsyaAllah ke depan pemkab lebih memperhatikan lagi termasuk alokasi anggaran,” tandasnya.

Sementara itu, Ketum MUI Kabupaten Sumedang KH. Anwar Sanusi mengatakan, kerjasama dan koordinasi selama ini sudah terjalin sangat baik.

“LDII selalu hadir dalam pelaksanaan acara. Ini merupakan indikasi terbuka dan bekerjasama dengan pihak lain,” terangnya .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan