Dua Atlet Atletik Kabupaten Bogor Sabet Dua Emas Sekaligus

Jabarekspres.com — Dua atlet atletik Kabupaten Bogor kembali menyumbang dua emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022. Kompak secara bersamaan medali tersebut diraih dari nomor lompat jauh putra dan lari gawang 400 meter putra.

Dua medali emas diraih masing-masing atas nama Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak untuk kategori lari gawang 400 meter putra dan Suwandi Wijaya kategori lompat jauh putra yang berlangsung di Lapangan atletik Ciamis, Sabtu 12 November 2022.

Ketua Kontingan Kabupaten Bogor, Yani Hasan menyatakan, rasa syukur dan bangga kepada para atlet lompat jauh terutama Halomoan dan Suwandi yang sama-sama meraih medali emas.

“Hari ini dua emas, pertandingan masih berlanjut, masih ada harapan dibeberpa nomor lagi. Hari ini memang ada beberapa yang kita push agar bisa juara di nomor yang akan tampil,” terangnya.

Di hari sebelumnya atau Jumat 11 November 2022, Cabang Olahraga (Cabor) atletik juga menyumbang dua emas dam satu perak . Dua medali emas dipersembakan masing-masing oleh  Halomoan Edwin Binsar di nomor Putra 110 meter Gawang dengan catatan waktu 15:30 dan Raden Roseline Fikana dari nomor putri 200 meter dengan catatan waktu 25:28.

Sementara medali perak dipersembahkan Tyas Murtiningsih dengan catatan 22:11 di nomor yang sama yaitu nomor putri 200 meter. Raihan- raihan tersebut menambah pundi-pundi medali bagi Kabupaten Bogor di ajang Porprov XIV Jawa Barat tahun 2022.

Pelatih Atletik Kabupaten Bogor, Kikin mengatakan, bersyukur atas raihan medali para atlet atletik tersebut. Dia mengaku raihan prestasi tersebut tak lepas dari persiapan yang matang, latihan setiap hari sehingga bisa tampil maksimal.

“Selanjutnya kita masih targetkan medali emas di nomor 400 gawang dan nomor lainnya, semoga harapannya bisa mencapai target yang kita tentukan, mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar kami bisa memberikan yang terbaik pada Porprov XIV,” ujar Kikin. (yud/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan