Partai Golkar Jabar Sosialisasikan Airlangga Capres 2024

BANDUNG – Ribuan kader Partai Golkar mengikuti jalan sehat yang digelar untuk merayakan hari ulang tahun ke -58 di Gasibu Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (16/10).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia itu merupakan salah satu agenda politik untuk menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai salah satu kandidat calon presiden tahun 2024.

“Pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan sosialisasi pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto yang merupakan putra terbaik Partai Golkar,” tutur Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily di sela acara.

Ia menambahkan Airlangga Hartanto merupakan keturunan Jawa Barat dan cucu dari pahlawan nasional R. Sukardi pelopor Gerakan Bojong Kokosan  Sukabumi.

“Tentu menjadi kewajiban kami di Jawa Barat untuk terus menyosialisasikan dan mendorong beliau menjadi calon Presiden Republik Indonesia,” bebernya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Airlangga. Saat ini pihaknya masih menyusun strategi yang tepat,  termasuk memaparkan visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Partai Golkar, PAN dan PPP.

“Ya nanti akan kami deklarasikan pada saatnya. Mungkin menjelang pendaftaran baru nanti akan menetapkan calonnya,” tuturnya.

Ace menegaskan, Partai Golkar sudah sangat siap untuk mengikuti pemilu di tahun 2024. “Bagi kami, kegiatan ini bertujuan untuk memanaskan mesin partai. Karena Pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan pada Februari, yang tersisa sekitar 478 hari lagi dan ini sangat singkat,” bebernya.

Ia menambahkan Partai Golkar termasuk di antara 18 partai politik yang  memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2024, dan tidak perlu lagi diverifikasi lantaran sudah memiliki kursi di parlemen.

“Alhamdulillah dalam kontestasi Pemilu 2024 Partai Golkar telah memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu,” ungkapnya.

Diketahui, jalan sehat khusus wilayah Jawa Barat, dipusatkan di Lapangan Gasibu Kota Bandung dan dimulai sejak pukul 06.30 WIB .

Kembali Ace memaparkan, sebanyak 11.800 peserta yang terdaftar dan mendapatkan kupon tetapi banyak juga yang datang secara spontan sekitar 1.000 peserta.

Artinya, penyelenggaraan acara jalan Sehat HUT Golkar ke-58 ini diikuti secara antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini juga secara serentak digelar di 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat dengan rerata peserta mencapai 8 sampai 10 ribu peserta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan