Nasdem Bandung Mulai Bergerak, Sudah Terbentuk 100 Lebih Simpul Anies Baswedan 

BANDUNG-Nasdem Bandung bersama relawan mulai bergerak melakukan sosialisasi terbuka kemenangan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024.

Untuk mengawali sosialisasi tersebut, Nasdem Bandung bersama Forum Relawan Anies Baswedan Jabar menggelar Jalan Santai bertemakan “Indonesia Memanggil”, Minggu 16 Oktober 2022 pagi. Jalan sehat dimulai dari Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, finis di Gedung Mereda Bandung.

“Ini kegiatan serentak di seluruh Indonesia bertepatan dengan berakhirnya Pak Anies Baswedan sebagi Gubernur DKI Jakarta. Ini diinisiasi Forum Relawan Anies Baswedan Jabar. Dan kami menyambut baik acara ini sebagai Nasdem menjadi partai pertama yang mendeklarasikan Pak Anies,” ujar Ketua DPD Dasdem Bandung, Rendiana Awangga, di sela-sela kegiatan.

Pria berkacamata yang akrab dipanggil Kang Awang ini menyebut, lebih dari 1.000 peserta yang mengikui kegiatan tersebut.

Dikatakan, kegiatan itu merupakan awal sosialisasi kepada masyarakat untuk memenangkan Anies Baswedang di Pilpres 2024.

“Ini mengawali sosialisasi kami bersama forum relawan walau dilakukan secara tidak langsung. Tentu ini merupakan awal kegiatan, selanjutnya kami terus melakukan sosialisasi lebih masif lagi, langsung ke rumah-rumah masyarakat menyampaikan hal-hal positif sosok Pak Anies,” katanya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, setidaknya lebih dari 100 simpul-simpul yang sudah dibentuk relawan Jabar tak terkecuali di Kota Bandung, sejak Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan calon presiden 2024 itu.

Simpul-simpul tersebut kata dia, terbentuk melalui hasil komunikasi berbagai macam elemen forum yang diinisiasati Nasdem dan relawan.

“Jadi formasi yang kami dapat, relawan-relawan ini dari berbagai macam latar belakang, mulai dari UMK, ibu-ibu dan lain sebagainya,” sebutnya.

Kang Awang mengakui, forum relawan tersebut sangat militan bergerak untuk memenangkan Anies Baswedan nantinya.

“Saya lihat mereka militan terhadap Pak Anies termasuk di Bandung. Mereka bergerak tanpa perlu dimobilisasi. Mereka bergerak sendiri melalui panggilan hati nurani karena mereka secara pribadi ingin memperjuangkan Pak Anies presiden 2024,” tutunya.

Hal tersebut kata dia, merupakan efek positif deklarasi Partai Nasdem terhadap Anies Baswedan.
“Kebetulan kami sudah membuat sistem digital pendaftaran yang bisa diakses secara mandiri melalui online. Dan pasca pencapresan Pak Anies, kami mengalami lonjakan pendaftaran secara mandri sangat signifikan,” pungkasnya. (tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan