Putusan Otak

Yang juga bersejarah: Daerie adalah juga hakim di perkara pengeboman gedung federal di Oklahoma City. Pelakunya: kelompok kanan yang tidak puas dengan pemerintahan federal yang dikuasai Partai Demokrat.

Sebenarnya Raymond Daerie sudah bulat di dalam hatinya: akan memensiunkan diri akhir tahun ini. Rasanya sempat. Yang tidak ia sangka: ia akan membuat sejarah besar persis di akhir masa pengabdiannya. (Dahlan Iskan)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Berjudul Edisi 23 September 2022: Mak Edi

Farwadi Barma

Ternyata Mamak Edi dapat gelar “Sir” dari negeri non-Muslim pula. Ternyata beliau berjasa besar di perdamian Aceh. Ternyata dipercaya sumber ilmiah tentang jaringan ulama nusantara.

 

Rofi’udin

Menteri Agama pertamalah, H.M. Rasjidi, sesungguhnya perintis belajar Islam di Barat. Dia beri beasiswa Harun Nasution kuliah di Amerika. Meski akhirnya sang menteri merasa menyesal karena sang penerima beasiswa membawa oleh-oleh pemikiran “sekuler” ke Indonesia. Bisa dilihat di buku “70 Tahun Prof. H.M. Rasjidi”

 

thamrindahlan

Naik bendi keliling Monas / Wisata bersama sahabat Malaysia / Mak Edi Ulama Minang Lawas / Mengharumkan nama Islam Indonesia /

 

Mirza Mirwan

Sekadar menambahkan. Order of the British Empire itu ada 5 tingkat. 1) Yang tertinggi adalah GBE (Knight/Dame Grand Cross of the Most Excellent Order of the Nritish Empire — Kinght untuk pria, Dame untuk wanita). 2) KBE/DBE (Knight/Dame Commander of the Most Excellent Order of the British Empire). 3) CBE (Commander of the Most Excellent Order of the British Empire). 4) OBE (Officer of the Most Excellent Order of the British Empire. 5) MBE (Member of the Most Excellent Order of the British Empire). Yang diterima oleh almarhum Prof. Azra pada tahun 2010 adalah CBE, yang berhak dituliskan di belakang namanya. Tetapi untuk “Sir” di depan namanya, sebenarnya hanya untuk GBE dan KBE. Tentang Columbia University. Univeritas yang didirikan oleh Raja George II tahun 1754 itu nama resminya adalah Columbia University in the City of New York. Waktu berdiri, sampai tahun 1776, namanya King’s College. Sejak menjadi Columbia University, biasa disebut Columbia saja, statusnya adalah universitas swasta. Tetapi, waini, telah melahirkan 4 Presiden AS, 33 Presiden/PM di berbagai negara, 10 hakim ahung AS, 99 penerima Nobel, dan 122 penerima Pulitzer. Eh, lupa, pada tahun 2017 Prof. Azra juga penerima The Order of Rising Sun, Gold and Silver Star dari Kekaisaran Jepang. Selamat hari Jumat. Tabik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan