Rahasia Diet Okky Lukman Sukses Turun 10 Kg

JABAREKSPRES.COM – Siapa tak kenal Okky Lukman, presenter kondang yang memiliki gaya khas diatas panggung, dengan tubuh bongsornya. Namun jangan kaget saat melihat penampilannya sekarang. Okky Lukman kini tampak lebih cantik dengan tubuh yang proporsional. Ternyata ini rahasia diet Okky lukman hingga sukses turun berat badan hingga 10 kg.

Penampilan Okky Lukman yang sekarang banyak mendapat pujian, karena terlihat lebih segar dan cantik.

Meski begitu, Okky Lukman tidak pelit membagikan rahasianya mendapatkan tubuh proporsional. Adapun rahasia Okky menurunkan berat badannya hingga 10 kg, yakni berkat menjaga pola makannya.

Anehnya, metode dietnya hanya menjaga pola makan dengan tetap memakan nasi. Banyak yang tidak percaya dengan hal ini. Namun dia menunjukkannya melalui unggahan di akun Instagramnya.

“Nggak usah buru-buru, nikmatin prosesnya,” tulis Okky dalam unggahannya terlihat sedang berolahraga lari, dikutip dari Instagram pribadinya @okidatanglagi.

Ternyata rahasianya bukan hanya menjaga pola makan, namun dengan rutin berolah raga. Okky rajin melakukan olahraga seperti lari dalam mendukung dietnya. Ia juga kerap menjalani olahraga muaythai, boxing, zumba, hingga renang.

“Naik turun tangga itu biasa. Apalagi naik turun berat badan, nggak usah jadi masalah,” ujarnya.

Dilansir dari detikhealth, diet adalah salah satu cara mengatur pola makan untuk mencapai tujuan tertentu. Tak perlu menerapkannya secara berlebihan, ada beberapa cara mudah menurunkan berat badan tanpa menyiksa. Yang pasti, membutuhkan komitmen dan disiplin dalam menjalaninya agar berat badan dapat turun dan ideal.

Dikutip dari National Health Service (NHS UK), berikut beberapa cara diet yang efektif untuk menurunkan berat badan.

1. Tidak Perlu Menghindari Makanan Tertentu
Tidak perlu menghindari makanan tertentu atau yang disukai. Pasalnya, jika menjauhi makanan tersebut, keinginan untuk mengonsumsinya malah semakin kuat.

2. Minum Banyak Air
Sejumlah orang kerap kali menghindari minum air putih. Padahal mengonsumsi air putih dapat memberikan efek kenyang, sehingga porsi makanan yang dikonsumsi pun menjadi lebih sedikit. Dengan demikian, asupan kalori ke dalam tubuh tetap terjaga dan berat badan tetap terkontrol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan