Khasiat Air Jahe Campur Madu, Ternyata Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

JABAREKSPRES.COM – Banyak tanaman herbal yang tumbuh disekitar kita, seperti halnya jahe yang bisa ditanam dalam berbagai cuaca. Jahe salah satu rimpang yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesuburan Pria. Berikut ada 5 khasiat lain dari air jahe campur madu untuk kesehatan.

Jahe dengan rasanya yang agak pedas, ternyata bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. apalgi bila ditambah dengan madu. untuk mengonsumsi jahe bisa dibuar sebagai minuman.

Air jahe dan madu, jika ramuan ini dikonsumsi secara rutin, maka bakal beberapa penyakit yang sering dikeluhkan bisa ambrol. Air jahe menyimpan kandungan antibiotik, antiviral, dan antiinflamasi.

Sedangkan, madu baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menjaga imunitas tubuh

Manfaat jahe campur madu bisa menjaga imunitas tubuh. Jika kamu ingin sistem imun tetap prima, maka konsumsi jahe dengan tambahan madu secara rutin akan sangat membantu menjaga kebugaran tubuh.

Hal ini lantaran jahe banyak mengandung vitamin C dan magnesium. Kandungan ini membuatnya membantu tubuh untuk memperkuat sistem imun.

2. Menyembuhkan sakit kepala

Sifat analgesik yang terdapat pada madu bisa membuat sakit kepala yang Anda alami bisa teratasi. Selain itu, jahe yang dicampurkan dalam ramuan madu bisa meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan.

Selain itu, mengonsumsi madu dan jahe bisa membuat pikiran jauh lebih santai, hal ini tentu saja mengurangi risiko mengalami sakit kepala.

3. Meringankan gejala radang sendi

Jahe memiliki efek antiinflamasi yang sangat kuat sehingga akan membantu meringankan nyeri sendi yang bisa menyebabkan arthritis.

Dalam sebuah studi penelitian memperlihatkan, jika jahe yang dipadukan dengan madu sangat baik untuk menghambat sintesis prostaglandin inflamasi, dengan cara menghambat enzim sikloosigenase dan juga lipoxygenase.

4. Meningkatkan kesuburan pria

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang pria mengalami gangguan reproduksi. Kabar baiknya, manfaat jahe merah bisa digunakan untuk meningkatkan kesuburan pria.

Kandungan ini membuatnya membantu tubuh untuk memperkuat sistem imun.

5. Turunkan kadar gula dan kolesterol

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan