PNM Cabang Bandung berikan Fasilitas Ruang Pintar Al-Ijtihad

BANDUNG – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bandung memberikan fasilitas ruang pintar Al-Ijtihad bagi anak-anak di Kp. Sapan Rancatunjung Rt 002 Rw 002 Desa Bojong emas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung pada Senin, (19/09/2022).

Hj Neneng Yani Andriani selaku Pimpinan PT PNM Cabang Bandung mengatakan, pemberian fasilitas itu sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran untuk anak-anak.

“Program ruang pintar ini adalah sebagai bentuk dalam mendukung dan menunjang proses belajar mengajar serta membantu memberikan kesempatan bagi siswa untuk dapat akses internet serta mendapatkan materi pembelajaran yang seluas – luasnya,” ungkap Hj Neneng Yani Andriani saat pelaksanaan peresmian dan pembukaan ruang pintar Al-Ijtihad

Lanjutnya, Hj Neneng menjelaskan Pembukaan dan peresmian ruang pintar PNM ini merupakan salah satu bentuk aktivitas Program Bina Lingkungan yang dilakukan oleh PT PNM yaitu memberikan akses terhadap pendidikan.

”Dengan adanya ruang pintar diharapkan dapat membantu masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan fasilitas pendidikan secara online dengan mudah dan tanpa biaya serta sebagai penunjang fasilitas pendidikan anak – anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar untuk kegiatan belajar secara daring yang berada disekitar titik lokasi program,” jelasnya.

Selain itu, Hj Neneng juga mengajarkan jika fasilitas yang diberikan PNM Cabang Bandung berupa Renovasi tempat Belajar, antena Wi-Fi untuk akses internet, Komputer, fasilitas pendukung lainnya untuk belajar dan buku pembelajaran.

“anak-anak yang sedang melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh diberi kesempatan mengakses materi belajar dengan wifi gratis, dan fasilitas lainnya. PNM, “kata Hj Neneng

Hj. Neneng mengharapkan jika dengan adanya ruang pintar ini dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua, dan secara berkesinambungan membuka titik-titik ruang pintar untuk memfasilitasi anak-anak belajar daring di berbagai daerah yang membutuhkan.

“Dengan adanya Ruang Pintar tanpa dipungut biaya ini,” pungkas Hj Neneng.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan