Punya Akar Kuat untuk Menang Pemilu 2024, Segini Target Kursi Partai Golkar di Jabar

JabarEkspres.com, BANDUNG – Menghadapi ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat tengah berancang-ancang, optimis target meraih banyak kemenangan.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya akan perkuat pondasi dan merangkul semua kalangan masyarakat termasuk milenial.

“Kita harus mencari segmen baru dari pemilih yang baru, terutama dari kalangan milenial yang jumlahnya cukup besar,” kata Ace kepada Jabar Ekspres belum lama ini.

Menurutnya, walaupun partai-partai kompetitor banyak melakukan konsolidasi internal hingga menyiapkan kuda-kuda untuk ajang Pemilu 2024 mendatang, Golkar tetap percaya diri melalui konsep serta inovasinya.

(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)

“Kita tentu harus berkompetisi secara sehat, cuman saya sampaikan, dibandingkan partai lain Golkar memiliki akar yang lebih kuat,” ujarnya.

Ace menerangkan, karena Golkar merupakan partai yang tergolong paling senior, sehingga mempunyai banyak pemilih tradisional dan hal itu perlu dirangkul kembali.

Meski mempunyai banyak pemilih setia, Ace berpendapat, dorongan untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 harus dilakukan dari setiap sisi dan kalangan masyarakat.

“Saya sampaikan, Golkar sendiri sebetulnya memiliki instrumen, institusi kepemudaan yang bisa menarik dukungan dari kalangan baru,” terangnya.

Ace menjelaskan, beberapa konsep pendekatan untuk memperkuat suara dilakukan Partai Golkar.

Adapun salah satu yang jadi perhatian adalah pendekatan terutorial, yang berbasis pada kewilayan dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai tingkat TPS.

“Golkar yang di kedepankan itu politik gagasan, bukan politik identitas. Golkar bisa dimasuki oleh siapa saja,” jelasnya.

Sementara itu, terkait sosok yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, Ace mengaku sempat mendapat dukungan dari anggota partai.

“Desakan dari kader, (untuk) maju sebagai gubernur ada. Saya jawab enggak, saya tidak tertarik, saya pengen menang dulu Golkar,” imbuhnya.

“Beberapa Rakerda mendorong saya tapi saya fokuskan (Partai Golkar) menang dulu Pilpres dan Pileg,” tambah Ace.

(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)

Dia menuturkan, apabila Golkar berhasil meraih banyak kemenangan terutama pada Pilres dan Pileg, maka siapa pun sosok yang diusung maju Pilgub nantinya dipersilahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan