Ratu Wushu

 

Jimmy Marta

Daripada berupaya mengerahkan tenaga untuk melawan yg disebut penghambat kemajuan itu, sebaiknya tinggalkan saja mereka. Pikiran dan sumberdaya fokus saja dipakai untuk mencapai tujuan. Tujuan yg menjadi tugas pemegang amanat. Mencerdaskan mensejahterakan, melindungi dan menegakkan keadilan. Jika ada yg mengkritik, itu resiko jadi pemimpin. Keniscayaan demokrasi. Tinggal tegakkan hukum bagi yg melanggar. Kita khawatirnya, sebutan sempit pemahaman agama sbg penghambat kemajuan itu salah diagnosa. Kemudian salah obat. Padahal yg salah itu pegadaian. Yang benar itu penjual obat. Kalau sakit berlanjut hubungi dokter. Mari kita jalankan perintah agama. Sholat jumat berjamaah.. Catatan : Paragraf I serius alternatif. Paragraf II itu solutif Paragraf III itu imajinatif.

 

yea aina

Mengutip yang kemarin ditulis Pak Liang @EVMF: fenomena yang dialami Pak Anang AS, ditulisan kemarin: Brain Fog. Kalau tulisan Abah hari ini, mungkin lebih sesuai dengan komentar Pak @Muin TV: fenomena Brain Frog, meskipun saya yakin hanya salah ketik. Silahkan diterjemahkan masing-masing.

 

Al Fazza Artha

Bagi NU memaafkan buzzer itu bagian dari rahmatan lil alamin, tapi tidak bagi sesama muslim yg d anggap menghinanya. Toh si Ning ini ga d hina hanya d bercandain sama si Eko. Percaya aja saya mah …NU kagak bakalan bawa kasus ini ke ranah hukum kec yg melakukan orang mantan FPI (mungkin). Terlalu sering Eko ini menghina Islam, dan terlalu sering pula orang NU bilang “Islam rahmatan lil alamin”. *pengen ngunyah sirih saya rasanya.

 

didik sudjarwo

Kok saiya ga yakin kalau abah DI ga tertarik dgn surga.Lha wong dgn jabatan (Pres atau Menteri) aja tertarik. Ngapunten.

 

Kang Sabarikhlas

Hah, is it true?…saya pilih aura Kasih!… Lho anu maksudnya, bisa punya Aura di.Kasihani orang biar saya dapat pinjaman uang tanpa bunga… duh, komen disini sulit dihapus saya jadi kayak orang goblik! anu, mulai besok saya komen lewat grup WA aja… saya kan ndak goblik amat, kan cuma sangat…

Tinggalkan Balasan