Viral, Pria Injak Bendera Merah Putih

Editor:

Jabarekspres.com- Berita viral kali ini datang dari pria yang penginjak bendera merah putih viral di depan rumah dinas Polsubsektor Wakate, Polres Seram Bagian Timur (SBT) di Kesui, tidak jadi diproses hukum karena sudah melakukan permohonan maaf. Ia juga menjelaskan bahwa permohonan maaf sudah disampaikan langsung dari yang bersangkutan.

 

“Pelaku sudah meminta maaf, meskipun begitu, Polri tetap akan melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan, pembinaan hukum dan wawasan negara kepada yang bersangkutan, agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi,” ujar Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif di Ambon, Rabu (14/9/2022).

 

Video Foto yang viral dari insiden penginjakan bendera merah putih itu sempat viral di beberapa media sosial. Lotharia menyesalkan insiden itu, apalagi terjadi di depan rumah dinas Subsektor Kesui. Ia juga menyayangkan kejadian itu yang seharusnya tidak terjadi. Ia juga mengingatkan agar tidak terulang lagi hal serupa dan jangan ditiru apalagi untuk keperluan konten misalnya.

 

“Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Makanya saya perintahkan untuk usut motifnya dan siapa pelakunya,” tutur Lotharia.

 

Dan identitas pelaku ternyata, pelaku bernama Ilham Lering – yang merupakan seorang petugas kebersihan di kantor Polsubsektor Wakate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.