Protes Kenaikan Harga BBM, Ribuan Buruh Geruduk Gedung DPRD KBB

“Rencananya hari ini kita akan bubarkan seluruh perusahaan yang beroperasional, artinya tidak hanya sebagian karyawan yang turun aksi protes, melainkan seluruh elemen pekerja di KBB harus mengikuti aksi pada hari ini,” ucapnya, pada saat di temui, Selasa (13/09/22).

Selain itu tuntutan kenaikan harga BBM yang mengakibatkan harga bahan pokok ikut naik, mereka juga mendesak agar pemerintah menaikkan UMK/UMSK tahun 2023.

“Ketika BBM naik, harga-harga naik sayangnya tidak diikuti dengan kenaikan upah kami para pekerja, salah satu tuntutan kami pun ada kenaikan upah tahun depan penyesuaiannya minimal diangkat 25 persen,”tutur Yana.

Yana menambahkan, selama dua tahun terakhir banyak para pekerja di Kabupaten Bandung Barat yang tidak mendapatkan penyesuaian upah. Kenaikan harga BBM sangat memberatkan para buruh.

“Bentuk protes kami , disini menandakan untuk membeli bensin operasional sehari-hari pun sudah tidak sanggup, karena dengan membeli bensin banyak kebutuhan lain yang tidak terpenuhi,”tandasnya.*(Mg1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *