KM 117 Tol Cipularang Ditutup Demo Buruh, Pengemudi Keluhkan Macet 3 Jam

JABAR EKSPRES – Demo buruh berujung kemacetan di sepanjang jalan Tol Cipularang. Pengguna roda empat banyak yang mengeluhkan demo buruh itu karena harus menghabiskan tiga jam untuk menempuh jarak 8 kilometer.

“Tiga jam terjebak di Km 123 hingga 115 Km. Ya masih (macet),” ungkap pengguna Tol Cipularang yang juga peneliti Klimatologi dari BRIN, Erma Yulihastin, kepada awak media, Kamis 14 Desember 2023.

Dalam video yang dibagikan Erma, terlihat mobil yang ditumpanginya tidak berjalan sama sekali.

Baca juga: BREAKING NEWS! Demo Buruh Berujung Tol Cipularang Lumpuh

Selain itu, sejumlah buruh yang tengah berdemo, terpantau duduk di tengah jalan tol. Sehingga membuat arus lalu-lintas terganggu.

Melansir dari berbagai sumber, PT Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat yang terjebak di Tol Cipularang agar mengambil jalan keluar Darangdan di Km 99. Kemudian, masuk kembali di Km 120 melalui Gerbang Tol (GT) Padalarang.

Diketahui sebelumnya, demo buruh ini merupakan tuntutan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin agar melakukan revisi terhadap Upah Minimum Kabupaten/Kota.

Demo buruh berpusat di Gedung Sate, Kota Bandung pada Kamis, 14 Desember 2023 siang.  Petugas kepolisian menjaga ketat massa aksi tersebut agar tidak melakukan hal yang anarkis.

Selain itu, terlihat dalam rombongan demo tersebut, sejumlah mobil komando beserta massa buruh yang tengah melakukan orasi melalui pengeras suara.

Baca juga: Pekerjaan Molor, Kontraktor Proyek Jogging Track Lapangan Sempur Bogor Didenda

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan