Hacker Bjorka Dari Depok? Cek Inilah Hacker Terkenal di Negeri Wakanda!

Jabarekspres.com – Belakangan nama seorang Hacker atau peretas yang dikenal dengan Bjorka menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial.

Aksi yang dilakukannya menghebohkan publik lantaran mengungkap data-data pribadi pejabat tinggi pemerintahan Indonesia hingga membuka data mengenai insiden pembunuhan Munir.

Sebelumnya diketahui, data SIM Card 1,3 juta orang bocor dan berhasil diambil oleh Hacker Bjorka. Ia mengaku bahwa data tersebut bocor dikarenakan sistem siber Indonesia yang masih belum aman.

Namun, dibalik semua yang hacker tersebut lakukan, tak sedikit warganet yang menduga Hacker Bjorka ini asli orang Indonesia. Bahkan ada banyak yang menyebut Bjorka ini adalah orang Depok.

Namun apakah hal tersebut benar? Dikutip dari berbagai sumber, inilah daftar hacker terkenal di Indonesia yang pernah mencoba meretas database NYPD hingga NASA!

HME117

Nama satu ini mungkin bagi yang awam memang tidak terkenal, namun berbeda jika di kalangan para hacker.

Ia mempunyai julukan yaitu master of defacer dunia. Dikutip dalam laman zone-h.org, HME117 pernah melumpuhkan sebanyak 294.402 web yang diantaranya 139.721 IP tunggal dan 154.681 deface massal.

Hacker terkenal satu ini sempat menghebohkan karena berhasil mengacak sistem situs blogging, wordpress dan beberpa tahun lalu.

Putra Aji

Hacker asal Indonesia satu ini terkenal karena ia berhasil meretas situs NASA pada 2019 silam. Saat itu, Putra Aji masih berusia 15 tahun dan masih bersekolah SMP.

Peretas remaja asal Tangerang ini termasuk dalam golongan white hat hacker karena hanya meretas untuk mengetes keamanan situs.

Xnuxer

Hacker asal Indonesia bernama Dani Firmansyah atau dengan nama samaran Xnuxer pernah menggemparkan tanah air pada masanya.

Sekitar April 2004 lalu, ia berhasil membobol situs kpu.go.id dengan cara XSS atau cross site scripting dan SQL Injection.

Setelah berhasil, ia kemudian membuka nama 24 partai politik peserta pemilu dan mengganti namanya dengan nama buah.

Aksi nekatnya ini kemudian ditanggapi dengan cepat oleh satuan siber kepolisian.

Sultan Haikal

Haikal pada 2017 lalu sukses meretas situs Pemda (pemerintah daerah) dan kementerian. Bahkan, ia diketahui pernah bobolkan situs Citilink, GoJek, dan Tiket.com, hingga kepolisian.

Tinggalkan Balasan