Trik Agar Flashdisk Lebih Cepat Mentransfer Data, Buktikan Sendiri

JABAREKSPRES.COM – Flashdisk merupakan satu alat yang saat ini menjadi sangat penting bagi manusia. Khususnya pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran yang berkutat dengan komputer.

Keberadaan Flashdisk menjadi sangat krusial untuk menunjang aktifitas yang serba digital. Namun kadangkala timbul permasalahan seperti flashdisk yang lemot atau tidak cepat saat transfer data.

Ternyata permasalahan flashdisk yang lambat dalam mentransfer data biasanya disebabkan oleh dua hal:
1. Flashdisk telah terjangkit oleh virus
2. Flashdisk telah dipakai terlalu lama.

Jika kita mengalami problem yang disebabkan oleh virus, cukup dengan melakukan scan dengan membersihkan virus dalam flashdisk.

Ketika mengalami problem yang disebabkan oleh pemakaian flashdisk yang terlalu lama hingga over update, cara paling simpel yaitu dengan mengganti dengan flashdisk yang baru.

Namun, bagi sahabat punya kendala untuk mengganti flashdisk yang baru, berikut ini solusi tepat supaya flashdisk dapat bekerja maksimal. Dilansir dari instagram @anugrahpratamacom.

Akan tetapi,cara ini hanya dapat diaplikasikan pada PC yang menggunakan sistem Microsoft Windows

Langkah pertama, masukkan flashdisk ke USB laptop lalu buka this PC atau Dokumen. Setelah itu temukan flashdisk dan klik kanan kemudian pilih properties.

Langkah kedua, setelah muncul jendela properties, dari General pindah ke Hardware. Selanjutnya pilih nama flashdisk yang ingin diprogram, dan klik properties Ingat, jangan sampai salah memilih flashdisk.

Langkah ketiga, setelah itu tanpa mengubah pengaturan jendela icon langsung klik change settings.

Langkah keempat, setelah muncul jendela yang baru, lalu ganti icon dari General ke Policies. Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan, yakni:

Pertama, Removal Policy dan Kedua, Better Performance.

Kemudian anda Pilih alternatif yang kedua.

Pada dasarnya dalam shoppingmode Microsoft Windows untuk flashdisk drive, berlaku Removal Policy yang menjadikan kita dapat mencabut flashdisk tanpa harus Eject, namun kekurangannya mengurangi kecepatan transfer data.

Namun, ketika sudah diganti ke Better Performance, sahabat harus meng-eject flashdisk saat mencabutnya dari USB komputer, akan tetapi kelebihannya dapat memaksimalkan kecepatan transfer data. DIlansir dari bondowoso.network.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan