Untuk Pertama Kalinya, Ada Pengembalian Barang Bukti Korupsi Dana BOS

BOGOR РBarang bukti tindak pidana korupsi senilai Rp 985.485.200 dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikembalikan ke Pemerintah provinsi Jawa barat (pemprov Jabar). Pengembalian dilakukan oleh 3 orang terpidana,  yang merupakan mantan PNS, Guru atau Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Asisten Daerah 1 (Asda) bidang kesra, Dewi Sartika  menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa pengembalian ini telah menjadi hal yang sangat penting dan spesial bagi pemprov Jabar.

“Bagi pemerintah provinsi Jawa barat ini adalah yang pertama kali, dan tentu saja kami sangat mengapresiasi kinerja kejaksaan negeri kota Bogor dalam hal ini mulai dari penuntutan sampai kepada putusan mahkamah agung dan pengembalian ke kas negara,” ucapnya di kantor Kejari Bogor, Kamis (1/9).

Maka untuk langkah selanjutnya, Dewi mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan pelaporan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud ristek.

“Tentu saja kami sangat mengapresiasi putusan dari mahkamah agung yang memerintahkan pengembalian barang bukti uang ke kas daerah provinsi Jawa barat sebagai pihak yang mengelola rekening dana BOS dari tahun 2017 – 2019 termasuk juga di kota Bogor,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.