Film Sayap Sayap Patah Trending, Ada Kisah Nyata Dibaliknya

Jabarekspres.com – Film terbaru bioskop Agustus 2022 berjudul Sayap Sayap Patah menjadi bahan perbincangan media sosial saat ini. Bahkan diisukan melakukan plagiasi dari film Broken Wings.

Namun tahukah jika kisah dari Sayap Sayap Patah ini memiliki kisah nyata dibaliknya?

Film ini sebenarnya menceritakan tragedy peristiwa Kerusuhan Mako Brimob pada Mei 2018 silam. Film yang dibintangi Ariel tatum dan Nicholas Saputra ini kental dengan cerita romansa rumah tangga seorang polisi yang menantikan kelahiran anaknya.

Diketahui pada 8 Mei 2018 lalu, Mako Brimob saat itu diserbu tahanan teroris pada malam hari yang mengakibatkan 5 orang polisi dan seorang tahanan tewas.

Kerusuhan pun terjadi yang berawal dari adu mulut antar tahanan dengan petugas kepolisian. Hal tersebut dipicu oleh kiriman makanan dari keluarga.

Mengharuskan petugas untuk memeriksa makanan tersebut, namun para narapidana tak terima dan keributan pun terjadi.

Sementara itu, napi teroris juga ingin bertemu dengan terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman. Dalam peristiwa tersebut, 155 narapidana kasus terorisme menyandera anggota polisi selama 39 jam lamanya.

Pada akhirnya, polisi yang disandera dapat bebas dalam keadaan hidup meski alami luka lebam di sekujur tubuhnya. Dari 5 orang diantaranya ada yang tewas bernama Iptu Yudi Rospuji.

Ialah yang menjadi inspirasi hadirnya film Sayap Sayap Patah. Tak lama ia meninggal dunia, sang istri yang sedang hamil besar ketika ditinggal bertugas tak disangka melahirkan anaknya.

Sinopsis besar film ini mengisahkan, anggota Densus 88 yang selalu menjadi garda terdepan memerangi terorisme. Pekerjaannya itu membuat sang istri khawatir.

Kebahagiaan dan keharmonisan keluarga mereka menjadi lengkap ketika mengetahui sang istri tengah hamil. Ketika sang suami menjalani tugas, istrinya pun mengungsi kerumah orang tuanya.

Hal pelik dan masalah besar terjadi saat mereka pindah. Penjara tempat para teroris ditahan telah dibobol. Bahkan sang suami disandera dan diancam oleh teroris.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Saksikan film Sayap Sayap Patah di Bioskop terdekat Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan