Semarak Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Bogor Gelar Karnaval di Gang Sempit

BOGOR – Berbagai kegiatan dilakukan warga Kota Bogor untuk menyemarakan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang menggelar beragam hiburan dan perlombaan hingga membuat pawai karnaval mengelilingi kampung sekitar melintasi gang-gang sempit di tiga wilayah Rukun Warga (RW).

Warga dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua terlihat antusias mengenakan berbagai kostum. Seperti baju adat Sunda, seragam sekolah, pakaian trendy hingga kostum bergaya hantu.

Mereka juga tampak membawa beragam atribut, seperti bendera merah putih hingga alat pengeras suara. “Sekali merdeka tetap merdeka,” seru warga sambil berjalan.

Rombongan karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu dilepas oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS), Rabu, 17 Agustus 2022.

Devie didampingi para kader NasDem, di antaranya Tri Riyanto, Jimmi Carter dan Budi Santoso serta Ketua DPC Partai NasDem Bogor Timur Alex Suhendar beserta jajarannya.

“Saya di sini menghadiri sekaligus melepas karnaval acara HUT RI yang ke 77 tahun. Iya, dua tahun kemarin kita tidak bisa melakukan apa-apa karena memang situasi dan kondisi Covid-19. Maka di tahun ini Alhamdulillah Covid-19 sudah melandai, dan antusias warga untuk merayakan hari kemerdekaan RI sangat luar biasa,” kata Devie saat dijumpai Jabar Ekspres di lokasi.

Dia memaknai HUT RI ini momentum semua pihak untuk terus mengingat bahwa bangsa ini adalah bangsa yg selalu Bergotong Royong untuk mencapai tujuan bersama, terlepas dari adat budaya agama dan ras apapun itu .

Terbukti dengan Pesta Perayaan HUT RI ini yang juga berasal dari kegotong royongan warga di wilayah masing, maka itu menjadi modal utama kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Berbeda-beda, tetapi satu tujuan,” serunya.

Oleh karena itu, dirinya sebagai generasi penerus mengajak juga generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan turut serta membangun negara ini.

“Ayo kita sama-sama untuk mendapatkan hak kita, tapi jangan lupa juga untuk melaksanakan kewajiban kita, sebagai warga membangun negara ini,” dorongnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan