Ibu Muda di Tasikmalaya Meninggal saat Ikut Balap Karung, Penyakit Ini Penyebabnya

TASIKMALAYA – Seorang ibu rumah tangga asal Kampung Gunung Bubut Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia pada Rabu (17/8).

Ibu muda Bernama Rini, 29, itu diduga mendapatkan serangan penyakit hipertensi dan baru 2 bulan yang lalu melahirkan seorang anak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian korban tampak baik-baik saja.

Korban turut hadir bersama ratusan warga lainnya dalam kemeriahan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selanjutnya korban ikut perlombaan balap karung. Namun, saat adu cepat melompat dengan kaki terbungkus karung, korban tiba-tiba terjatuh.

Saat itu korban langsung tak sadarkan diri. Oleh warga dan keluarganya, korban langsung dibawa ke sebuah klinik kesehatan terdekat. Namun belum sempat ditangani tim medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Mangkubumi Tasikmalaya Iptu Hartono membenarkan adanya insiden tersebut.

“Pada saat kami datang ke TKP, korban sudah siap dimakamkan. Suami korban dan pihak keluarga menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapa pun,” kata Hartono.

Hartono menjelaskan bahwa korban memang dalam keadaan baik-baik saja sebelum mengikuti lomba balap karung.

Namun, Korban terjatuh saat mengikuti perlombaan balap karung di lingkungan tempat tinggalnya. Menurut pihak keluarga, korban selama ini memang menderita penyakit.

“Menurut keterangan keluarga korban memiliki riwayat penyakit hipertensi, selain itu korban juga baru 2 bulan lalu melahirkan,” kata Hartono.

Dia mengatakan saat ini jenazah Rini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan