Pemuka Agama di Kota Bogor Doa Bersama untuk Indonesia

BOGOR – Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Bogor berlangsung khidmat, dengan dilangsungkannya doa bersama oleh enam pemuka agama di pelataran Tugu Kujang, Kota Bogor, Rabu, 17 Agustus 2022.

Doa bersama juga diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor dan sejumlah elemen masyarakat di Kota Bogor

Perwakilan dari masing-masing pemuka agama tersebut memimpin doa untuk kebaikan negara Indonesia.

Habib Hasan Alatas mewakili agama Islam, Kristen Katholik oleh Romo Mikael Endro Susanto dan Kristen Protestan oleh Pendeta Tri Susanto

Kemudian, Budha oleh Romo Cunda Jugiarta Supandi dan Hindu oleh Jaro Mangku I Made Sut, serta Konghucu oleh Jugo Sheng Andry Harsono.

“Keenam pemuka agama ini mendoakan agar negara Indonesia maju. “Semoga doa ini semuanya baik-baik saja dan membuat indonesia semakin baik,” ungkap Ketua Umum Festival Merah Putih (FMP) Irwan S Widjaja, di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bogor Bima Arya yang ikut dalam doa bersama tersebut menyampaikan, bahwa ini bukan saja karena kita bekerja keras bersama, tetapi karena bekerja bersama-sama dan berdoa bersama-sama.

“Darah kita adalah darah pejuang bukan pencundang, DNA kita adalah DNA yang merangkul bukan memungkul. Leluhur kita adalah orang-orang yang saling mencintai bukan saling melukai. Kita semua adalah orang-orang yang punya tradisi saling mendorong dan saling menolong,” ungkapnya.

Dia menyebut, bahwa di titik pusat Kota Bogor ini seluruh pemuka agama bersimpuh memohon kepada Allah SWT untuk dibersihkan hati, jujur kepada Allah, jujur kepada diri sendiri dan diluruskan niat untuk kebaikan bagi Kota Bogor

“Pemkot bersama para penjaga moral, Pemkot bersama para penjaga nilai, semoga Allah menjaga silaturahmi dan kebersamaan kita,” harapnya.

Sebelum doa bersama diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan Resimen II Pasukan Pelopor Korps Brimob dan sejumlah elemen masyarakat. Pengibaran bendera merah putih ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Merah Putih.*(YUD)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan