Wuling Keluarkan Produk Mobil Listrik AIR EV

BANDUNG – Pabrikan Mobil asal China, PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) akhirnya memperoduksi kendaraan dengan mengusung teknologi Air Electric Vehicle EV. Atau berbahan bakar baterai.

Launching perdana dibuka Langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Peluncuran produksi perdana mobil Wuling Air EV dirakit di Cikarang dengan ditanangani oleh tenaga ahli Indonesia.

Airlangga Hartarto juga melihat dari dekat proses perakitan mobil listri Wuling sekaligus menjajal dengan mengendarai Wuling Air EV tersebut.

Menurut Menko Airlangga, potensi permintaan Electric Vehicle (EV) di dunia diperkirakan akan terus meningkat dan mencapai sekitar 55 juta unit EV hingga tahun 2040.

Untuk menangkap peluang dan mencegah terjadinya perubahan iklim, pemerintah telah menerbitkan Perpres Nomer 55 tahun 2019 tentang percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBL-BB).

Pemerintah juga akan mengembangkan industry KBL-BB dan mempercepat pembangunan insfrastruktur untuk mendukung program transisi energi Baru terbarukan (EBT).

“Mobil EV ini diharapkan dapat menciptakan net zero emission dan dengan semakin banyak kota-kota yang menggunakan EV, tingkat pencemaran lingkungannya semakin menurun,” tutur Menko Airlangga.

Pemerintah memandang optimis bahwa sektor industri akan mampu terus tumbuh. Purchasing Manager Index (PMI) Manufaktur Indonesia kembali mengalami ekspansi ke level 51,3 pada Juli 2022 atau meneruskan tren ekspansif 11 bulan berturut-turut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.