PT PLN Bagikan Kompor Induksi untuk Kurangi Pemakain Gas Elpiji

Editor:

JAKARTA PT Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN persero membagikan kompor induksi (Kompor Listrik) kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi Montty Girianna mengatakan pemberian ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat beralih ke energi bersih ke kompor induksi.

‘’Jadi Langkah konversi kompor LPG 3kg ini sejalan dengan salah satu isu prioritas G20 yaitu transisi energi,’’ kata Montty dalam keterangannya seperti dikutip di ekon.go.id, Kamis, (4/8).

Menurutnya, pemerintah bersama PT PLN (Persero) akan memberikan paket kompor induksi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk menggantikan penggunaan kompor LPG 3kg.

PT PLN (Persero) saat ini sedang melakukan piloting pelaksanaan program kompor induksi di Bali dan Solo dengan target masing-masing 1.000 KPM.

Menuruutnya untuk target sasaran KPM di Bali terdiri dari 950 rumah tangga kecil dan 50 usaha mikro.

Masing -masing KPM akan memperoleh 1 unit kompor induksi 2 tungku dengan daya 1.800 watt, utensil berupa 1 panci dan 1 penggorengan, alat pembaca konsumsi listrik, penggantian Mini Circuit Breaker (MCB) untuk penambahan daya dan pemasangan instalasi listrik kompor induksi.

Pada kesempatan tersebut, KPM yang dikunjungi yakni pelanggan PT PLN (Persero) golongan rumah tangga 450VA DTKS, golongan rumah tangga 900VA Non DTKS, dan usaha mikro/warung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.