Menang Lotere

Dia pun mengurus Alien Resident Certificate (ARC) lagi. Dapat. Dengan kartu itu dia diperbolehkan ambil uangnya. Namanya tidak disebut di media. Demikian juga daerah asalnya. Yang jelas dia seorang wanita, punya suami yang ditinggal di Indonesia dengan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun.

Bagi TKW itu, uang hampir Rp 1 miliar lebih penting dari Pelosi. Begitu juga umumnya warga Taiwan. Saya menelepon dua teman Taiwan saya. Tidak ada yang merasa tegang. Mereka tidak percaya Tiongkok menyerang Taiwan.

Dia justru minta saya untuk menemuinyi lagi di Taiwan. Sudah tiga tahun kami tidak berjumpa muka. (Dahlan Iskan)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Berjudul Virus Taki

mzarifin umarzain

Review= control, evaluasi, koreksi. Di Jepang ada TQC, Total Quality Control, dari USA, dibawa ke Indonesia. Tentu harus ada mental keterbukaan, kepedulian. Agar yg dikerjakan tak sia2. Y.a.d.bisa lebih baik lagi. Perbaikan berjalan cepat. Semua perlu review: pemerintah, swasta, perusahaan, parpol, ponpes, masjid dll. Semoga kita sukses selalu, berbarokah.

LiangYangAn 梁楊安

囍 (shuang xi) atau kebahagian ganda tersebut berasal dari peristiwa seorang pemuda bernama 王安石 (Wang Anshi) pada masa Dinasti Song, ketika pada hari pernikahannya Wang Anshi mendapat kabar bahwa dia berhasil sebagai lulusan terbaik (mendapatkan nilai tertinggi pada ujian negara). Ada seorang tamu berkata: “hari ini sungguh hari bahagia (pernikahan) ditambah kebahagiaan sebagai lulusan terbaik dalam ujian negara. Apa yang pantas diucapkan untuk menggambarkan kebahagiaan ini? Kemudian Wang Anshi segera mengambil kertas merah dan kuas lalu menulis 囍 (shuang xi) yang memiliki arti kebahagiaan ganda. Sejak saat itu, pada setiap pernikahan keturunan Tionghoa, aksara 囍 (shuang xi) selalu dipakai sebagai simbol dengan harapan kebahagian pernikahan akan disusul dengan kebahagian yang lainnya. Silahkan ditelusuri 双喜(囍)的由来

Budi Utomo

Betul Abah kelebihan ng. Harusnya Xi 喜 yang artinya joy, happiness. Kegembiraan, kebahagiaan. Gembira, bahagia. Perhatikan simbolnya yang mirip gambar biola lengkap dengan tangkai biola untuk menggesek biola. Musik yang dihasilkan biola membawa kegembiraan dan kebahagiaan. Idenya begitu. Double Xi 喜 atau Xi 喜 ganda tetap dibaca Xi biasanya ditemukan dalam acara pernikahan atau tertulis di angpao / hongbao 红包 khusus pernikahan. Pernikahan adalah pertemuan dua mempelai yang berbahagia. Juga dua pihak keluarga yang berbahagia. Begitu kira-kira ide aksara Mandarinnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan