Cara Mudah Atasi Anak Kecanduan Main HP, Jangan Langsung Ambil

JABAREKSPRES.COM – Penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang mengharuskan anak memegang HP untuk mengerjakan tugas sekolah, menjadi pemicu utama anak-anak menjadi kecanduan HP. Banyak Efek negatif yang sebenarnya disadari orang tua karena masalah tersebut, namun jangan khawatir, Psikolog Seto Mulyadi memiliki cara untuk atasi anak kecanduan main HP pada anak dengancara mudah.

Seto Mulyadi yang akrap dipanggil Kak Seto ini, juga menyayangkan tingginya kasus anak kecanduan HP ini. Pasalnya, anak-anak tidak hanya menggunakan HP untuk tugas sekolah, namun juga dipakai bermain. Bila selesai belajar atau bosen dan belajar dianggap kurang menyenangkan, maka sang anak mengeksplor sendiri penggunaan gawai itu untuk mengakses situs-situs lainnya.

Kak Seto menyarankan agar terhindar dari kecanduang HP. Ada satu cara ampuh yang sangat dianjurkan untuk dilakukan orang tua, yakni untuk bisa mendekatkan diri menjadi sahabat anak.

Dengan demikian, anak pun akan merasa nyaman untuk berkomunikasi dengan orang tuanya. Sebaliknya, jika orang tua hanya melarang anak untuk bermain gadget, tetapi tetap sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Hal tersebut akan membuat anak merasa frustasi atau bahkan menyebabkan melakukan hal yang negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.