Tingkat Kualitas Pelayanan, PNM Venture Capital Madani Gelar Kegiatan Pelatihan Community Leaders

BANDUNG – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui anak perusahaannya yakni PNM Venture Capital Madani menggelar kegiatan pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas”.

Dengan dihadiri sekitar 250 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekar, yakni Kepala Cabang, Senior Account Officer (SAO), hingga Account Officer (AO) yang berada di wilayah Bandung.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah.

Bahkan, melalui pelatihan ini juga dinilai dapat menjadi bekal pengetahuan baru bagi para peserta untuk kemajuan usaha nasabah PNM.

“Sehingga apa yang diharapkan nasabah, itu nantinya bisa naik kelas secara usaha, secara kompetensi, secara ilmu. Sehingga pendampingan yang dilakukan itu akan lebih terarah dan baik untuk para nasabah nantinya,” kata Kepala Cabang PNM Neneng Yani Andriyani setelah membuka acara pelatihan Community Leaders PNM di RM Saoeng Soenda, Kota Bandung, Sabtu (30/07).

Dalam pendampingan terhadap nasabah, Neneng mengatakan bahwa untuk satu orang AO akan memiliki sekitar 30 kelompok.

“Jadi mereka itu akan menjadi pemimpin dalam kelompok itu. Dalam satu hari mereka berputar dan berkelompok dalam pertemuan kelompok mingguan itu minimal 5 kelompok seperti itu dalam satu AO,” katanya

Sehingga untuk target nasabahnya sendiri, Neneng mengungkapkan bahwa para AI akan mencari nasabah seperti ibu-ibu prasejarah.

“Jadi semuanya harus ibu-ibu tanggung renteng tanpa jaminan. Dan nanti dalam pendampingan, kami itu satu memiliki kemampuan dalam hal leadership untuk pendampingan dan pelatihan,” ujarnya

“Sehingga di lapangan pada saat dia ada di kelompok bisa memberikan ilmu dan masukan juga motivasi apa yang dibutuhkan oleh nasabah,” imbuhnya

Maka dari adanya pelatihan ini, ia berharap nantinya para AO (Account Offiecer) dapat memberikan pencerahan hingga pengetahuan kepada nasabah dalam meningkatkan usahanya.

“Jadi nanti nasabah dalam hal berusaha itu akan didampingi, kemudian diberikan pencerahan, diberikan pengetahuan untuk kemudian usahanya semakin baik dan semakin meningkat,” pungkasnya

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan