FilmIn Jadi Solusi Bagi Pembuat Film Pendek Indonesia

BANDUNG — PT Film Indonesia bersama akhirnya meluncurkan sebuah platform menonton film pendek independen berbasis aplikasi bernama FILMIN. FILMIN dinilai bisa menjadi wadah bagi para filmmaker serta para pecinta film pendek.

“Di satu ruang yang sama dalam bentuk komersialitas diharapkan, FilmIn dapat membantu para filmmaker film pendek independen dalam melanjutkan
perkembangan film pendek di Indonesia.

Melihat besarnya potensi film pendek, FilmIn yakin jika film pendek Indonesia dapat memberikan banyak perubahan positif. Maka dengan gagasan serta keresahan yang dituangkan dalam bentuk audio visual oleh para filmmaker indie, pada Jumat, 29 Juli 2022. Akhirnya FilmIn resmi mengudara setelah diresmikan oleh Roberto Rosendy vice assistant FilmIn di acara Bandung Independent Film Festival #4 yang dihadirkan oleh Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet serta Rispiaga, Kepala Bidang Industri Pariwisata yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat.

“Filmln  bisa menjadi wadah bagi para filmmaker pendek indie. Itu salah satu gagasan utama lahirnya FilmIn. Aplikasi menonton berbasis aplikasi,” ucap Roberto Rosendy.

Menurutnya Film pendek memiliki
banyak potensi. Baik dari segi prestasi maupun komersial. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya film-film pendek Indonesia yang diputar dan memenangi festival mancanegara.

“Produk turunan film pendek yang bermuara ke film panjang membuat FilmIn berfokus untuk terus mewadahi film
pendek. Itu dilakukan guna menjaga serta melanjutkan perkembangan film pendek di Indonesia,” bebernya.

Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, lanjutnya, FilmIn menjadi platform menonton film yang unik dengan kelengkapannya.

“Terdapat tiga jenis user dalam FilmIn yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” terangnya.

Salah satu user dari Filmln adalah Film Enthusiast. Fitur dimana ini digunakan oleh para pecinta film untuk menonton kapanpun dan dimanapun. Selain itu, ada juga Film Maker.  Fitur ini dapat digunakan untuk para pembuat film guna membranding diri dengan role pekerjaan yang mereka tekuni, serta Film Owner, dimana para pemilik film dapat mengirimkan karyanya ke aplikasi
FilmIn dengan keuntungan profit sharing, serta pemberian dashboard yang dapat membantu para Film Owner dalam membuat film berikutnya, dengan data-data yang diterima dari film yang

Tinggalkan Balasan