Dukun Cabul di Ngawi Perkosa Anak Pasien Hingga 200 Kali

NGAWI – Seorang dukun atau guru spritiual bernama Joko Isnanto berdalih bisa membersihkan aura negatif akibat gangguan gaib, namun malah memperkosa anak pasiennya sebanyak 200 kali. Akibatnya, korban hamil 5 bulan.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, Joko Isnanto yang seorang dukun, hanya lulusan sekolah dasar ini, mengaku bisa menyembuhkan seseorang dengan metode terapi.

Kasus ini berawal saat ayah korban pada Februari 2020, diketahui menderita sakit akibat gangguan gaib. Saat berkenalan dengan tersangka, bapak korban mengaku dapat disembuhkan oleh tersangka.

“Karena jasanya ini lah, akhirnya korban merasa dekat dengan tersangka. Korban pun menganggap tersangka sudah seperti bapaknya sendiri. Dan tersangka juga mendapatkan kepercayaan dari keluarga korban,” ujarnya, Rabu (27/7).

Merasa mendapatkan kepercayaan dari keluarga korban, sang dukun kerap menemui korban dengan alasan akan memberinya berbagai amalan. Namun, upaya ini rupanya mulai disalahgunakan tersangka.

Berdalih, membersihkan aura negatif yang ada pada korban. Syaratnya, korban harus menuruti semua perkataan tersangka.

Lebih parah, korban dilarang menceritakan kejadian yang akan dialaminya pada siapapun termasuk kedua orangtuanya.

“Bila syarat itu dilanggar, kata tersangka korban bisa mati,” tambahnya.

Setelah korban mengiyakan, tersangka pun melancarkan aksinya berkali-kali. Bahkan, korban mengingat setiap bulan tersangka minta jatah antara 15 sampai 20 kali. Secara kalkulatif, tersangka sudah terhitung melakukan 200 kali sejak 2020 hingga 2022.

“Barang bukti yang dapat disita antara lain, 1 buah celana dalam dan kaos warna putih,” tegasnya.

Atas perkara ini, tersangka dijerat dengan Pasal 82 UURI No.17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang Undang dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan