Cara Daftar Loker Secara Virtual di Job Fair Pemkot Tangerang, Ada 783 Lowongan Dibuka Mulai Hari ini

JABAREKSPRES.COM – Kabar baik untuk para pencari kerja, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan membuka Virtual Job Fair edisi Juli. Ada sekitar 783 lowongan pekerjaan. Kegiatan ini akan dibuka mulai hari ini Kamis, (28/7). Cara daftar virtual job fair akan diulas dalam artikel ini.

Karenanya Pemkot mengimbau untuk calon pelamar segera mempersiapkan berkas lamaran dan menyimak bagai mana cara pendaftaran yang tepat.

Virtual Job Fair Pemkot Tangerang ini digelar untuk yang ke 23 kalinya. Dan selama ini penyelelnggaraan dinilai selalu sukses dan sangat efektif membantu masyarakat yang membutuhkan informasi lowongan pekerjaan.

Kepala Disnaker, Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan Virtual Job Fair besok, Disnaker membuka 783 lowongan dengan 64 formasi jabatan dari 18 perusahaan.

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikannya, kata Ujang untuk lulusan SMP ada 20 lowongan, SMA/SMK ada 555 lowongan, lulusan D3 dengan 168 lowongan dan lulusan S1 dengan 40 lowongan.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Segera siapkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan,” kata Ujang Rabu 27 Juli 2022.

Persyaratan tersebut, mulai dari foto 3×4, ijazah, CV, KTP, Kartu Kuning, SKCK, Katerangan Sehat, SIM hingga sertifikat keahlian jika punya.

Dia menjelaskan, untuk tata cara daftar Virtual Job Fair yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Masuk ke aplikasi Tangerang LIVE, masuk menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

“Sedangkan, untuk mengetahui daftar lowongan, klik lowongan daftar yang tersedia, setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area Job Fair,” ujarnya

“Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi diri. Pastikan, akun Tangerang LIVE kalian sudah registrasi dan terverifikasi,” lanjutnya
.
Diutarakannya, lowongan pekerjaan yang disediakan tidak main-main karena berasal dari belasan perusahaan besar di Kota Tangerang.

Seperti, PT. Gajah Tunggal, Tbk dengan membuka lowongan dengan posisi Assistance Manager Learning, Office Administration Staff, Internal Auditor, HR Operation Supervisor, Digital Marketing Manager hingga Driver Truck dan lainnya.

“Selain PT Gajah Tunggal masih ada 17 perusahaan besar lainnya,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan