SILPA Kota Bogor Capai Rp365 Miliar, Dewan Klaim Kinerja SKPD Kota Bogor Loyo

Editor:

JabarEkspres.com, BOGORDPRD Kota Bogor mencatat sejumlah poin yang menjadi perhatian terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PP APBD) tahun 2021.

Salah satunya, loyonya kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam merealisasikan sejumlah program kerja. Hal itu ditunjukkan dengan sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA). Nilainya sebesar Rp365 miliar. Angka itu terbilang naik dibandingkan SILPA anggaran pada 2020, yakni sebesar Rp327 miliar.

“Banyak program pembangunan yang dinantikan oleh masyarakat Kota Bogor. Sayangnya SKPD tidak maksimal merealisasikan program dengan ditandai SILPA yang sangat besar dan naik dibanding tahun sebelumnya”, ungkap Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto usai menggelar rapat paripurna, Rabu (27/7).

Dia juga mengatakan bahwa persoalan lain yang menjadi sorotan adalah masih kurang cermatnya perhitungan target pendapatan.

Menurutnya, dengan kondisi ekonomi yang pulih, seharusnya target bisa disesuaikan melalui berbagai macam terobosan. Ekstensifikasi dan intensifikasi yang seharusnya dilaksanakan tidak berjalan dengan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.