Praying Circle, Kata yang lagi Viral di Twitter, ini Artinya

JABAREKSPRES.COM – Netizen Indonesia sangat ahli dalam menciptakan istilah-istilah baru di media sosial. Sudah sangat banyak istilah baru dalam bahasa gaul didunia maya. Salah satu yang sedang viral adalah kata Praying Circle yang akan kita bahas arti didalamnya.

Kata Praying Circle ini banyak digunakan dalam tweet di twitter, salah satunya yang diunggah oleh akun dengan handle @aburokoq. Cuitannya itu telah disukai sebanyak lebih dari 35.000 kali. Dia mencantumkan kata Praying Circle dan terdapat emoji lingkaran lilin.

Contoh lain dari penggunaan kata Praying Circle di Twitter dengan menyertakan emoji kumpulan lilin berbentuk lingkaran, juga bisa dilihat melalui cuitan dari akun dengan handle @areey_a,

Kenapa penggunaan kata Pryaing Circle ini banyak disertai dengan emoticon lilin berbentuk lingkaran. Mungkin sudah banyak yang pernah melihat Tweet dengan format seperti itu nongol di linimasa Twitter .

Kemudian di tengah emoji tersebut, ditambahkan pula beberapa kata. Tampaknya, penggunaan kata Praying Circle yang diikuti dengan emoji lingkaran lilin adalah sebuah templat.

Dikutip dari laman United Church of God, arti Praying Circle atau biasa disebut juga dengan Prayer Circle adalah ritual atau tindakan berdoa untuk memohon sesuatu dengan peserta yang berada dalam sebuah bidang lingkaran.

Peserta dalam Prayer Circle biasanya terdiri dari beberapa orang atau bisa juga seorang diri. Pada beberapa kepercayaan yang menjalankan Prayer Circle, peserta bakal menuliskan sebuah harapan atau permohonan tertentu, lalu diletakkan di tengah lingkaran.

Lingkaran tersebut salah satunya bisa dibentuk menggunakan kumpulan lilin yang disusun. Melihat arti Praying Circle ini, tak heran bila pengguna di Twitter bisa menyematkan kata tersebut dibarengi dengan emoji lingkaran lilin.

Lalu, di tengah emoji lingkaran lilin itu dibubuhkan pula kata yang sebenarnya adalah sebuah harapan.

Dengan demikian, kata Praying Circle di Twitter artinya adalah tindakan berdoa untuk memohon sesuatu hal. Itulah penjelasan seputar arti kata Praying Circle yang tengah ramai digunakan di Twitter saat ini. (sumber: kompas)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan