7 Manfaat Buah Ajaib Pepaya, Dari Lancarkan pencernaan Hingga Anti Kanker,

JABAREKSPRES.COM – Buah pepaya sangat mudah ditemukan di negara tropis seperti Indonesia, karena bukan buah musiman, pepaya nyaris selalu tumbuh dalam cuaca apapun. Tanpa disadari buah pepaya yang harganya relatif murah ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Salah satu manfaat buah pepaya yang banyak orang tahu adalah melancarkan pencernaan. Bila terkendala saat buang air besar maka pepaya menjai solusi utama mengatasinya. Manfaat pepaya memang telah lama dikenal bisa membantu masalah susah buang air besar.

Pepaya itu sendiri merupakan buah dengan daging berwarna oranye. Bisa dimakan secara langsung untuk buah yang matang, atau bisa juga dicampur dalam berbagai hidangan.

Untuk pepaya mentah atau mengkal ternyata juga memiliki kandungan yang sama. Selain untuk mengatasi masalah pencernaa, pepaya juga memiliki banyak manfaat lain.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Memiliki antioksidan kuat

Radikal bebas adalah molekul reaktif yang diciptakan selama metabolisme tubuh kita.

Radikal bebas ini bisa meningkatkan stres oksidatif, yang akhirnya menyebabkan penyakit.

Antioksidan, termasuk karotenoid yang ditemukan pada pepaya, bisa menetralisir radikal bebas.

Studi mencatat bahwa pepaya yang difermentasi bisa mengurangi stres oksidatif pada orang dewasa dan orang dengan pradiabetes, hipotiroidisme ringan bahkan penyakit hati.

2. Dipenuhi nutrisi

Pepaya adalah buah yang tumbuh di tempat tropis dan dikenal karena tinggi vitamin C, A, dan serat.

Pepaya juga mengandung antioksidan sehat yang dikenal sebagai karotenoid.

Selain itu, tubuh kita bisa menyerap antioksidan sehat ini lebih baik dari buah pepaya daripada dari buah dan sayuran lainnya.

3. Melawan peradangan

Peradangan yang kronis adalah akar dari banyak penyakit. Makanan yang tidak sehat serta pilihan gaya hidup seseorang bisa memicu peradangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.