Siap-siap Pocari Sweat Run 2022, Ridwan Kamil: Semoga Bisa Melegenda

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil berharap, agenda Bandung West Java Marathon atau Pocari Sweat Run 2022 yang bakal diselenggarakan Minggu (24/7) pagi, bisa menjadi event legenda.

Hal tersebut diungkapkan dirinya saat memberi sambutan, pada agenda carbo loading Pocari Sweat Run 2022 yang berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (23/7) malam.

“Ada yang bercerita begini, barangsiapa konsisten menyelenggarakan sebuah acara lima kali, umurnya akan panjang. Itu pasti akan jadi legendaris,” ujarnya.

“Saya pikir, supaya (dengan) Bandung West Java ini melewati konsisten lima tahun terus, semoga bisa melegenda,” imbuh Emil, sapaan akrabnya.

Dia menilai, antusiame dalam agenda yang bakal terselenggara pagi besok tersebut, kian tahun kian meningkat.

“Ini pecah rekor. Hitungan jam itu biasanya pendaftaran habis,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut menandakan bahwa event marathon itu memang sangat luar biasa di mata masyarakat. Alasan ini pula yang membuat dirinya mendorong supaya tiap tahun, kegiatan Pocari Sweat Run dapat lebih sempurna.

“Intinya, ini sekadar rasa bangga saya mengekspresikan, agar kegiatan ini berlangsung tiap tahun. Sehingga itu tadi melegenda, menjadi salah satu City Marathon,” ujar Emil.

Selain itu, Emil menuturkan, pihaknya bahkan meminta supaya tiap juru potret lebih dioptimalkan pada kegiatan tahun ini. Yakni untuk mengabadikan momen-momen para pelari.

“Saya arahkan tahun ini, harus ada fotografer di sepanjang (jalan) itu,” tuturnya.

“Jadi titip, ya, berkeringat pun harus instagramable. Diatur keringatnya, jatuh ke kiri, berapa derajat. Tolong biar pas,” candanya.

Dalam agenda persiapan Pocari Sweat Run 2022 yang berlangsung di Gedung Pakuan tersebut, turut pula hadir beberapa tokoh.

Diantaranya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor Bima Arya, Pelari Agus Prayogo, Najwa Shihab sebagai Celebrity Runner, serta beberapa artis kenamaan lainnya. (zar)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan