Tiga Counter Hero Mobile Legends Vexana yang Cocok untuk Meta Saat Ini

Jabarekspres.com – Sejak rilisnya patch 1.6.94, game esports Mobile Legends hadir dengan beberapa perubahan seperti hero Vexana, Leomord dan Faramis namun masih ada counter kok.

Dari revamp tiga hero tersebut, hero Vexana yang menjadi pusat perhatian para pemain.

Vexana kini hadir dengan skill yang sedikit berbeda, yakni dari skill dua dan ultimate. Bahkan, revamp tersebut berakibat hero Vexana menjadi langganan untuk di banned dalam ranked mode.

Popularity dari hero Vexana kini mencapai 1,29 persen, sedangkan banned rate menyentuh angka 22,57 persen.

Tak heran mengapa Vexana masuk dalam meta saat ini dan di takuti karena perubahan skillnya. Namun tahukah bahwa ada tiga hero counter yang siap untuk melawan Vexana?

Meski hero tersebut menjadi sedikit lebih kuat, namun Vexana masih ada kelemahan. Hal itu di karenakan Vexana tidak memiliki skill mobilitas atau crowd control yang bisa di andalkan.

Berikut ini merupakan tiga hero yang bisa jadi counter Vexana dan cocok di meta saat ini.

  1. Kadita

Hero ratu laut satu ini sangat cocok melawan hero Vexana yang tidak memiliki skill escape. Ketika ia memberi efek stun kepada target dengan Breath of The Ocean, Kadita dapat menutup celah dengan ultimate mematikannya lewat Rough Waves.

Ocean Oddity serta Rough Waves merupakan skill hebat untuk melarikan diri dari ultimate milik Vexana, Eternal Guard. Tidak hanya itu, pasif Kadita, Thalassophobia pun dapat memulihkan sebagian besar HP jika ia di kombo dalam pertarungan tim.

  1. Aurora

Aurora dan Vexana sebetulnya memiliki skill yang hampir serupa. Keduanya unggul dalam memulai pertarungan dan mengejutkan musuh dengan skill efek area mereka. Hanyalah pasif Aurora, Pride of Ice, yang membedakan karena memberikan efek freeze pada musuh.

Pemain Aurora yang terampil akan dapat menyalahgunakan kurangnya mobilitas Vexana dengan bersembunyi dalam semak-semak. Kemudian membekukannya begitu mendekat dan meledakkannya. Jauh lebih mudah jika Aurora menangkapnya sendirian terutama jika ia tidak menggunakan spell Purify atau Winter Truncheon.

  1. Kagura

Yang satu ini merupakan hero yang sulit di pelajari namun bisa sangat bermanfaat ketika bermain dalam rank yang lebih tinggi. Ia memiliki mobilitas, damage yang lumayan serta dapat membatalkan skill crowd control dengan Rasho Umbrella Flee.

Tinggalkan Balasan