Teleskop Sky Eye Beijing Milik China Klaim Terima Sinyal dari Alien

JABAREKSPRES.COM – Buat yang percaya keberadaan alien di luar angkasa akan gembira dengan kabar ini. Teleskop bernama Sky Eye Beijing milik China mengklaim telah terima pesan berupa sinyal dari alien.

Informasi tersebut dirilis secara resmi melalui Laporan dari Science and Technology Daily yang didukung oleh negara. Dalam laporan tersebut menyebutkan, teleskop Sky Eye Beijing telah mendeteksi adanya sinyal elektromagnetik yang tidak biasa.

Sinyal tersebut oleh ilmuwan dikaitkan dengan kehidupan alien di luar angkasa, pada Rabu malam (15/6).

Sayangnya, laporan berisi klaim tersebut segera dihapus. Namun menurut Bloomberg, dihapusnya laporan tersebut idak jelas apa alasannya.

“Berita itu sudah mulai menjadi tren di jejaring sosial Weibo dan diambil oleh media lain, termasuk yang dikelola negara,” menurut Bloomberg.

Di dalam laporan tersebut juga muncul nama kepala ilmuwan Zhang Tonjie dari tim pencari peradaban luar angkasa yang didirikan oleh Beijing Normal University, National Astronomical Observatory of China, dan University of California.

Teleskop Sky Eye memiliki diameter 1640 kaki, dan berlokasi di provinsi Guizhou, China. Teleskop ini menemukan dua sinyal mencurigakan pada tahun 2020 dan satu lagi pada tahun 2019.

Sinyal aneh selanjutnya terdeteksi awal tahun ini, saat difokuskan pada planet di luar tata surya kita.

Beberapa sinyal yang sebelumnya tidak teridentifikasi ternyata merupakan interferensi radio.

Belum ada kehidupan di luar bumi yang dikonfirmasi oleh para ilmuwan, tetapi para ahli berpendapat bahwa ukuran alam semesta memungkinkan kita tidak sendirian (rmol/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan