Lawan Persib Bandung, Persebaya Takkan Gugup di Hadapan Bobotoh

BANDUNG – Dalam lanjutan kompetisi pramusim Piala Presiden 2022, Persebaya bakal bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6).

Pelatih Persebaya Aji Santoso, mengaku bahwa anak asuhnya sudah siap berlaga di bawah tekanan suporter si Maung Bandung, yang bakal memenuhi tribun.

Kendati ‘pressure‘ yang diterima skuadnya lebih besar, Aji memastikan, para pemain takkan tertekan dengan kehadiran ribuan pasang mata bobotoh Persib Bandung.

“Saya sangat yakin penonton besok pasti akan ramai. Justru saya sudah sampaikan pada pemain. Pemain saya justru akan menikmati ketika penonton banyak,” ungkap Aji kepada awak media saat menghadiri konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (16/6).

Para pemain, kata Aji, takkan gugup. Sebaliknya, dengan banyaknya pendukung lawan yang hadir. Anak asuhnya akan lebih menikmati pertandingan. “Dan itu merupakan salah satu karakter dari tim kami,” sambungnya.

Bersamaan, salah satu pemain Persebaya, Alta Ballah menjelaskan, dia dan rekan timnya bakal tertuju terhadap jalannya pertandingan nanti. Alih-alih tertekan karena berlaga di kandang si Pangeran Biru.

“Walau disaksikan oleh belasan ribu suporter. Tapi, itulah sepakbola. Jadi kalau dari pemain sendiri, bakal lebih fokus ke dalam pertandingan itu sendiri,” tandasnya.

Sementara, Aji menambahkan, pergerakan pemain anyar Persib Bandung, Ciro Alves tengah diwaspadai. Menurutnya, dia pemain berkelas.

Persib, lanjutnya, memiliki materi pemain sangat mewah. Pemain-pemain kelas satu di Indonesia. Belum lagi datangnya pemain baru, Ciro Alves. Dinilai dapat mempertajam cara bermain Persib.

“Tapi kami sudah mengantisipasi, saya sudah mengetahui kelebihan dari alves. Pemain ini memang berkualitas. Tinggal bagaimana caranya pemain saya harus tidak nerveous (gugup),” katanya.

“Meskipun yang jelas pemain bertahan (Persebaya) bisa dikatakan (pemain) baru. Namun saya sudah memberi cara ke mereka supaya tidak nerveous,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan