Keajaiban Toner Daun Salam Bikin Wajah Glowing dan Cerah, Berikut Cara Buatnya

JABAREKSPRES.COM – Siapa sangka daun salam yang biasanya hanya digunakan untuk penyedap masakan, ternyata memiliki kandungan ajaib yang bisa membuat wajah menjadi cerah dan glowing atau merona, dengan di oleh menjadi toner.

Selain itu, daun aromatik yang memiliki wangi khas ini juga bisa mengatasi masalah jerawat. Terutama jerawat yang sedang meradang, juga menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Jadi bila ingin memiliki kulit wajah sehat alami dan cerah mempesona, cukup menggunakaan daun salam. Tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan di klinik kecantikan.

Daun ini memiliki Kandungan vitamin dan senyawa baik seperti vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, Tannin, Alkaloid, Steroid, Triterpenoid, dan Flavonoid.

Kandungan inilah yang membuat daun salam memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Banyak yang mengenal khasiat daun salam sebagai obat untuk menurunkan kadar gula darah juga hypertensi.

Namun kandungan tersebut ternyata tidka hanya bermanfaat untuk dunia kesehatan tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Mengutip dari laman anythingher.com, daun salam dapat bantu dapatkan kulit yang lembut dan cerah merona juga bebas jerawat.

Berikut manfaat daun salam juga cara lengkap pembuatannya.

1. Kulit merona

Untuk mendapatkan kulit merah merona alami atau orang kekinian menyebutnya glowing, anda hanya harus siapkan beberapa lembar daun salam untuk direbus dengan air.

Biarkan rebusan air daun salam dingin beberapa saat lalu saring. Air yang sudah disaring itu bisa Anda manfaatkan sebagi pengganti toner. Simpan pada wadah kecil yang aman dan mudah jika digunakan sewaktu-waktu.

Cara mengaplikasikan toner dari daun salam cukup mudah, Anda hanya perlu oleskan 2 kali dalam sehari pada kulit wajah. Selain dapat wajah yang cerah merona, daun salam juga membantu berantas hiper-pigment dan mengencangkannya.

2. Cerahkan warna kulit

Untuk dapatkan wajah dengan warna kulit yang cerah, daun salam kunci utamanya. Ambil beberapa lembar daun salam bisa mentah atau kering. Masukkan pada air mendidih selama 10 menit dengan api kecil.

Tunggu agar air rebusan dingin pada suhu udara standar lalu masukkan pada botol semprotan. Semprotkan air rebusan daun salam berkali-kali pada wajah yang sudah dibersihkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan