Berikut Prosesi Kedatangan Jenazah Eril , Menurut Juru Bicara Keluarga

BANDUNG – Prosesi kedatangan jenazah Eril yang dimulai dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, akan dilanjutkan dengan penyelesaian proses administrasi sehingga jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bisa langsung diberangkatkan ke Bandung.

Juru Bicara Keluarga, Erwin Muniruzaman, mengatakan rombongan pengantar jenazah akan tiba pada pukul 15.45.

“Perkiraan waktu ketibaan adalah (pukul) 15:45. Setibanya di tanah air, rombongan dan jenazah akan dibawa ke lokasi transit ke ruangan jenazah. Untuk segera memproses keseluruhan prosedur dan administrasi untuk jeanzah WNI dari luar negeri,” ujarnya kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (12/6).

Setelah proses ini selesai, beber Erwin, pihaknya akan secepatnya berangkat ke Bandung menuju ke kediaman resmi Gubernur Jabar di Gedung Pakuan.

“Setibanya di Bandung yang pertama akan dilakukan, Ridwan Kamil memimpin keluarga besar menshalatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz,” imbuhnya.

Setelah acara shalat jenazah rampung, kata dia, keluarga besar beserta warga yang berniat melakukan shalat jenazah atau mendoakan akan diberikan kesempatan diperkirakan mulai pukul 23:00 sampai 08:00.

“Karena di hari Senin jam 09:00 pagi rombongan akan bertolak ke lokasi pemakaman di Cimaung yaitu di areal islamic center keluarga besar,”  tuturnya.

Terkait dengan proses pemakaman, akan diatur oleh pihak manajemen. Sehingga warga atau tokoh yang berencana akan datang harus berada di lokasi pada pukul 10:00. Agar proses pemakaman bisa tepat waktu pada pukul 11:00.

“Setelah seluruh rangkaian selesai, maka lahan atau area akan dibuka akses untuk warga lain yang belum melaksanakan doa atau mau berziarah,”

Saat ini, adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra dan Ibunda Athalia Praratya akan ikut menjemput kedatangan Eril di Bandara Soekarno Hatta.

“Atalia dan adik Eril memang akan datang menjemput ke sini sehingga nanti bersama-sama rombongan bersama jenazah sampai ke Gedung Pakuan,” tandasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan