Gubernur Jawa Timur Hadiri Takziah Eril di Gedung Pakuan

BANDUNG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, datang langsung ke Gedung Pakuan untuk mendoakan langsung jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (12/6) malam.

“Kita bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah tunjukan kepada ananda Eril. Saya mendengar ada hal-hal istimewa yang dilakukan oleh ananda Eril, tengah malam ia sering berbagi kepada mereka yang sedang kurang beruntung,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Pakuan Kota Bandung.

Ia datang untuk memberikan penguatan, ketegaran, kesabaran dan keikhlasan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Allah SWT menunjukkan kemuliaan yang luar biasa pada proses penghantaran ananda alm Eril. Jadi mudah-mudahan kemuliaan yang Allah SWT tunjukan ini bisa memberikan penguatan, ketabahan, ketegaran dan keikhlasan keluarga,” paparnya.

Meski tidak ada kenangan khusus, ia mengaku penasaran dengan kebaikan yang Eril lakukan semasa hidup sehingga banyak orang mendoakannya saat putra sulung Ridwan Kamil berpulang.

“Saya tidak ada kenangan khusus, saya justru sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh ananda almarhum Eril,” kata Khofifah kepada wartawan.

Khofifah menyebut, amalan yang ia tahu tentang Emmeril yaitu sering berbuat baik kepada sesama dan dilakukan secara istiqomah. Ia berharap, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya beserta keluarga besar bisa tegar dan kuat menghadapi kejadian yang tengah di alami.

“Semoga Pak Ridwan Kamil dan seluruh keluarga mudah-mudahan dikuatkan Allah dan diberikan kesabaran, ketegaran, dan keikhlasan. Semoga almarhum ananda Eril diterima oleh Allah, khilafnya semua diampuni Allah,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan