Biografi Lengkap Airlangga Hartarto

Kemudian pada 2014 “Membangun Kemandirian, Mewujudkan Kedaulatan Ketahanan Energi Nasional.”

Lalu dua tahun setelahnya tahun 2016 dengan judul “Merajut Asa: Membangun Industri, Menuju Indonesia yang Sejahtera dan Berkeadilan” terbit pada 2016.

Ia pernah memimpin seluruh Insinyur nasional dalam kurun waktu tiga tahun 2006-2009 sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan berlanjut dengan Ketua Dewan Insinyur PII periode 2009-2015.

Menteri Syarat Prestasi

Airlangga Hartarto merupakan orang ketiga penerima penghargaan Lee Kuan Yew Fellowship setelah Sri Mulyani di tahun 2003 dan Kuntoro Mangkusubroto di tahun 2006.

Sosoknya dianggap mampu mempererat atmosfer hubungan bilateral antara Singapura dan Indonesia semakin positif.

Penghargaan ini didapatkan kala menjabat sebagai Menteri Perindustrian tahun 2017.

Beberapa program kunci termasuk memorandum of understanding (MoU) kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan vokasi antara kedua negara.

Belajar dari Sosok Probosutedjo.

Diakuinya perjalanan bisnisnya tak luput dari sosok Probosutedjo dalam menjalankan proses bisnisnya hingga di tingkat nasional.

Hal ini diungkapkan terbuka saat Airlangga melayat ke rumah duka ketika sang mentor itu meninggal dunia pada Maret 2018.

‘’Saya turut berduka cita. Beliau itu senior saya di dunia bisnis, yang selalu menginspirasi junior-juniornya,” ujar Airlangga saat melayat di rumah duka, Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat, Senin, 26 Maret 2018. Lalu.

Airlangga Hartarto juga sangat mengagumi Prinsip Mahatma Gandhi bahwa, ada tujuh hal yang harus dihindari yaitu, kaya tanpa bekerja, kesenangan tanpa kesadaran, pengetahuan tanpa karakter, bisnis tanpa moral, ilmu tanpa kemanusian, penghargaan tanpa pengorbanan dan politik yanpa prinsip.

Mengagumi ajaran Mahatma Gandhi menyangkut tujuh hal yang harus dihindari, yakni kaya tanpa bekerja, kesenangan tanpa kesadaran, pengetahuan tanpa karakter, bisnis tanpa moral, ilmu tanpa kemanusiaan, penghargaan tanpa pengorbanan, dan politik tanpa prinsip

Berikut kami tampilkan biografi data lengkap perjalanan karir Airlangga Hartarto

Nama                                    : Airlangga Hartarto

Tempat,  Tanggal Lahir          :  Surabaya, 1 Oktober 1962

Agama                                  :  Islam

Alamat                                  :  Jl. Tirtayasa Raya No.32, Kebayoran Baru, Jakarta.

Alamat Kantor                      :  Gedung Ali Wardhana  Lantai 3, Jalan Lapangan Banteng Timur  2-4,   Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia  10710

Tinggalkan Balasan