oleh

Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Ternyata Eks Napi Teroris dan Terlibat Bom Candi Borobudur

JABAREKSPRES.COM – Setelah tiga orang pimpinan cabang Khilafatul Muslimin wilayah Brebes, Jawa Tengah ditangkap pada senin (6/6). Kini Pimpinan Pusat Ormas tersebut juga ditangkap di Lampung, pada Selasa (7/6).

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, bahkan turun langsung memimpin penangkapan tersebut. Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkap di lokasi kantor pusat Khilafatul Muslimin di Bumi Waras, Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pemimpin Khilafatul Muslimin Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Sudah dtiangkap di Lampung Pimpinan Khilafatul Muslimin atas nama Abdul Qadir Baraja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Selasa (7/6/2022).

Dari hasil penelusuran dan penyelidikan, ternyata Abdul Qadir Hasan Baraja merupakan eks napi kasus terorisme yang sudah dipenjara selama dua kali.

“Abdul Qadir Hasan Baraja ini mantan napi terorisme,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga:  Spanduk Penolakan Khilafatul Muslimin Bertebaran di Karawang

Di kasus pertama, Abdul Qadir Hasan ditahan selama 3 tahun, sementara itu dalam kasus kedua, yang bersangkutan ditahan selama 13 tahun penjara.

“Jadi dia mantan napi terorisme dua kali ditahan, yaitu selama 3 tahun dan 13 tahun,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.