Kesalahan Kecil Berakibat Fatal bagi Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya

Editor:

Jabarekspres.com – Risiko fatal harus diterima oleh Aleix Espargaro setelah ia melakukan kesalahan besar dalam balapan di MotoGP Catalunya, Minggu  (5/6/2022).

Ia harus rela karena tidak bisa ngetem di posisi kedua sebab dengan ceroboh ia menganggap bahwa balapan telah usai.

Bagaimana tidak, pembalap dari tim Aprilia ini sudah terlebih dahulu melakukan perayaan meski masih tersisa satu lap lagi.

Aleix Espargaro kemudian menurunkan laju motornya seraya melambaikan tangannya ke arah penonton, seakan-akan balapan sudah berakhir.

Selang beberapa detik kemudian, ia baru sadar kalau balapan masih berlangsung. Aleix Espargaro pun harus puas menerima posisi kelima.

Aleix Espargaro sebetulnya dijagokan bakal berdiri di podium tertinggi MotoGP Catalunya. Apa lagi ia memulai balapan dari pole position alias posisi terdepan.

Sepanjang balapan, ia bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dan meski pada akhirnya disalip, Espargaro semestinya bisa melewati Seri 9 MotoGP di Catalunya pada posisi kedua, jika ia tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Jadi saya menjalani satu lap dan kemudian tidak ingat bahwa di sini, di Barcelona, lap terakhir berangka nol, bukan satu, dan saya melepas gas di lintasan lurus. Saya sangat menyesal untuk tim saya karena saya tahu saya tidak memiliki kecepatan seperti Fabio untuk menang,” kata Espargaro.

Setelah balapan usai, seluruh tim langsung memberikan semangat kepada Aleix Espargaro. Mereka paham betul betapa MotoGP Catalunya sangat berarti baginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *