Piala Dunia Qatar: Messi Siap Berjuang Membantu Argentina Menjadi Juara Piala Dunia Qatar

Jabarekspres.com — Messi menjadi pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan Argentina melawan Italia dalam laga Finalissima di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/6/2022).

Dua dari tiga gol Argentina ke gawang Azzurri tidak lepas dari peran pemain berjuluk La Pulga lewat umpan-umpan cemerlangnya.

Pemain bintang yang kini merumput di Paris Saint-Germain itu mengantarkan Argentina menjadi pemenang dalam melawan sang juara Eropa dalam edisi pertama pertandingan Finalissima.

Dengan itu pula pemain yang kerap disapa Leo itu membuat persaingan dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo kembali menjadi sepadan.

Dengan kata lain, kini Messi mempunyai prestasi yang setara dengan Ronaldo dalam kancah internasional perihal kumpulan trofi.

Persaingan dua pemain kelas kakap ini akan kembali bergulir dalam Piala Dunia Qatar yang tinggal menghitung bulan akan segera digelar.

Baik Messi maupun Ronaldo pasti akan berjuang habis-habisan untuk membuat timnas kebangaannya meraih trofi kompetisi tertinggi sepak bola sejagat raya itu nanti di Qatar.

Adapun Messi sendiri telah memberikan komentar terkait prospek La Albiceleste untuk Piala Dunia Qatar.

“Kami (Argentina) tetap berkembang, itulah yang sedang kami usahakan. Kami terus berlatih untuk mengasah kemampuan (untuk Piala Dunia Qatar),” kata mantan pemain Barcelona itu, dikutip dari Marca, Kamis (2/6/2022).

Kendati demikian, jalan Argentina menuju trofi Piala Dunia pasti akan berjalan pelik. Banyak sekali tim yang menjadi favorit juara dalam turnamen Piala Dunia di Qatar nanti.

“Kami mengakui bahwa kami bukanlah tim favorit (menjadi juara), namun kami akan menerjang tim mana saja, sebab kami mempunyai harapan di grup ini (Grup C Piala Dunia Qatar), dan tujuan kami pun jelas (menjadi juara),” kata Messi menegaskan.

Pemain dengan status peraih Ballon d’Or tujuh kali itu mengaku akan berjuang habis-habisan untuk melambungkan kembali nama Argentina dalam kancah internasional sebagai timnas terbaik seantero dunia.

“Kami harus tetap berlatih. Kami mempunyai pertandingan penting pada bulan September dan kami harus tetap bekerja keras agar tiba pada prestasi terbaik dalam debut kami di Piala Dunia,” ungkap Messi menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan