oleh

Persib Mengenakan Pita Hitam dalam Uji Tanding sebagai Bentuk Dukacita Mendalam atas Eril

Jabarekspres.com — Dalam laga persahabatan melawan Tanjong Pagar, Persib tampil mengenakan pita hitam untuk menyampaikan dukacita atas hilangnya anak sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Tidak hanya para pemain yang merumput di tengah lapangan, namun semua jajaran Persib yang berada di pinggir lapangan juga turut memakai pita hitam.

Bahkan para pemain Tanjong Pagar pun memasang pita hitam guna menyampaikan kesedihan atas tenggelamnya pemuda yang akrab disapa A Eril itu.

“Mengenakan pitam hitam merupakan refleksi dari duka cita yang mendalam dari para pemain PERSIB atas musibah tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis pihak Persib di laman resminya, dikutip oleh Jabar Ekspres, Minggu (5/6/2022).

Jabar Ekspres juga melaporkan bahwa sebelum sebelum uji tanding antara Maung Bandung melawan Tanjong Pagar, “Pangeran Biru dan seisi stadion sempat mengheningkan cipta. Ini sebagai rasa bela sungkawa sekaligus penghormatan terakhir bagi Eril yang juga seorang Bobotoh,”

Baca Juga:  Line-Up Persib Bandung vs PSS Sleman dalam Perempat Final Piala Presiden 2022

Putra Kang Emil menjadi pusat perhatian nasional usai ia dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, semenjak Kamis 26 Mei 2022.

Menurut keterangan dari pihak yang berwenang, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, pihak keluarga (Ridwan Kamil dan Atalia) sudah ikhlas atas kehilangan Eril.

“Ada dua hal yang disampaikan oleh pihak keluarga, di hari ke delapan dan sembilan ini keluarga telah ikhlaskan bahwa ananda (Eril) posisinya tenggelam, dan kedua versi KBRI di Swiss menyatakan telah mengubah status pencarian orang hilang menjadi orang tenggelam,” kata Setiawan, laporan dari Jabar Ekspres, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga:  Pilu, Adik Eril Unggah Foto Peluk Peti Jenazah, Netizen Kembali Banjir Air Mata

“Maka dasar itu artinya kurang lebih meninggal dan harus segera disalatkan. Maka bisa dilakukan shalat ghaib,” ungkap Setiawan menambahkan.

Semenjak itu banyak pihak, begitu juga Persib, terus menyampaikan dukungan dan doa yang terbaik bagi Eril maupun orang-orang terdekatnya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya khususnya.

Adapun saat ini Persib Bandung sedang menjalani pemusatan latihan di Batam dan telah melakoni beberapa uji tanding.

Kegiatan Persib di Batam itu tentunya dimaksudkan untuk bersiap dan menatap turnamen pramusim Piala Presiden sebelum akhirnya mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.