Timnas Inggris Terkejut, Hungaria Akhirnya Bisa Mengalahkan The Three Lions

Jabarekspres.com — Butuh setengah abad lebih bagi Hungaria  untuk bisa mengalahkan Timnas Inggris semenjak 1962.

Timnas Inggris mesti mengakui kekalahan dari Hungaria dalam kejuaraan UEFA Nations League yang digelar di Stadion Puskás Aréna Park, Budapest, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB.

Hungaria membuat terkejut timnas berjuluk The Three Lions usai takluk dengan skor tipis 1-0.

Inggris memulai kampanye UEFA Nations League mereka dengan kekalahan 1-0 dari Hongaria di Budapest pada hari Sabtu.

Hungaria berhasil mengalahkan Hary Kane dan kawan-kawan lewat eksekusi sukses tendangan penalti Dominik Szoboszlai pada menit ke-66.

Dengan demikian, kemenangan itu tidak hanya menjadi pemecah kebuntuan Hungaria selama separuh abad lebih agar bisa mengalahkan Timnas Inggris, namun juga pemecah rekor tidak terkalahkan Inggris itu sendiri.

Kemenangan Hungaria itu menghentikan rekor tidak terkalahkan Inggris selama 22 pertandingan ke belakang (tidak termasuk adu penalti Final Euro).

Hasil ini lantas membawa Hungaria ke puncak Grup A3 UEFA Nations League untuk sekarang. Hegemoni The Three Lions selama beberapa pertandingan ke belakang tampak lelah dan tidak inspiratif dalam laga perdana UEFA Nations League ini.

Hary Kane dan kawan-kawan unggul secara tendangan langsung ke gawang Hungaria. Namun Hungaria tampil lebih agresif pada awal babak kedua.

Permainan menyerang Hungaria akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66 usai wasit memberikan hadiah tendangan di titik putih bagi Hungaria.

Kendati tertinggal, namun secara statistik, Inggris berhasil melancarkan 12 tendangan sebagai tanda bahwa The Three Lions tidak menyerah sepanjang pertandingan.

Dari segi penguasaan bola, finalis Euro kemarin itu juga unggul dari Hungaria sebanyak 58 persen dan unggul dalam pemerolehan tendangan pojok yakni sebanyak 6 kali sepanjang laga.

Kendati demikian, tidak ada lagi gol tercipta semenjak tendangan penalti Dominik Szoboszlai hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan begitu, hasil pertandingan ini tentu merupakan pukulan bagi Timnas Inggris, tim yang menjadi salah satu favorit menjadi juara di Piala Dunia Qatar nanti.

Catatan kemenangan dan tim bertabur pemain berkualitas tidak akan menentukan sepenuhnya menentukan menjadi juara Piala Dunia yang sebentar lagi akan dimulai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan