oleh

Umuh Muchtar Menganggap Keterlaluan jika Persib Tidak Juara pada Musim Sekarang

Jabarekspres.com — Persib harus mengakui bahwa mereka gagal menjadi juara Liga 1 musim kemarin dan Umuh Muchtar menyebut keterlaluan kalau Maung Bandung gagal lagi menjadi juara pada musim sekarang.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) itu menyatakan bahwa tim harus berusaha semaksimal mungkin agar menjadi juara pada musim sekarang.

Ia mengatakan bahwa kualitas pemain Pangeran Biru sekarang seharusnya bisa membuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menjadi nomer satu pada musim sekarang.

“(Persib harus) juara, ya, bagaimana juga. Keterlaluan kalau (Persib) tidak juara lagi (di musim sekarang), pemain kita, kan, pemain mahal semua, pemain terbaik,” kata Uwa Haji Umuh, sapaan akrabnya, kepada para wartawan di Trans Luxury Hotel, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga:  Achmad Jufriyanto Siap Berikan yang Terbaik bagi Persib di Piala Presiden

Sebelum mengarungi Liga 1 2022/2023, Maung Bandung akan terlebih dahulu melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Dalam hasil drawing Piala Presiden 2022, Persib Bandung harus menghadapi tiga tim besar lainnya yang tergabung dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United FC.

Pelatih Robert Alberts menegaskan bahwa tim sama sekali tidak gentar karena mereka bergabung dalam grup yang disebut sebagai Grup Neraka Piala Presiden 2022.

Melihat kualitas barisan Maung Bandung sekarang, memang sudah seyogyanya bahwa mereka siap menghadapi tim mana saja.

Tentu, tidak ada kata takut bagi tim (Persib) yang mempunyai juara pada kompetisi musim depan.

Maka dari itu, kompetisi Piala Presiden 2022 ini menjadi ajang pembuktian bagi Pangeran Biru apakah mereka layak atau tidak dalam perburuan status tertinggi pada Liga 1 musim mendatang.

Baca Juga:  Manfaat-Manfaat Luar Biasa Jalan Kaki bagi Kesehatan

Pun Robert Alberts sendiri menyatakan bahwa Piala Presiden 2022 merupakan momen yang bagus untuk mengukur kedalaman skuad.

PSSI dan PT LIB merencanakan turnamen ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli di empat kota. Padahal, jadwal Liga 1 juga sudah direncanakan akan dimulai pada 27 Juli 2022.

Sekarang ini Pangeran Biru sedang menjalani pemusatan latihan di Batam.

Anak-anak asuh Robert Alberts sudah menjalani uji tanding melawan Renggali Batam Selection dan berhasil menang dengan skor 10-0, Rabu (1/6/2022).

Mereka juga dijadwalkan akan kembali melakoni uji tanding melawan Tanjong Pagar pada Minggu, (5/6/2022).***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.