Kebakaran Pasar Citeko Plered Purwakarta Hanguskan Belasan Kios

JABAREKSPRES.COM – Belasan kios yang berada di Pasar Citeko Plered, Kabupaten Purwakarta mengalami kebakaran.  Api dengan cepat menyebar dan menghanguskan 12 kios yang berada didalam pasar.

Dari keterangan warga, diketahui api mulai membesar dan mengakibatkan kebakaran di pasar Citeko Plered  pada Kamis  (2/6A) sore sekitar pukul 16.05 WIB.

Dalam waktu singkat api merembet dan membakar jejeran kios pasar milik warga yang berada di Blok C dan sebagian blok D. Kios-kios  tersebut sebagaian besar menjual makanan ringan.

“Setelah mendapatkan informasi tim Pemadam Kebarakan (Damkar) yang terdekat yaitu pemadam UPTD Plered langsung tiba dilokasi. Kemudian langsung memadamkan api yang sudah membesar membakar kios,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Wahyu Wibisono, yang berada dilokasi kebakaran.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti, namun diduga api berasal dari konsleting listrik. Pasalnya siang hari sebelum kebakaran terjadi pemadaman listrik oleh PLN, sehingga pedagang pasar memilih untuk lebih cepat menutup kiosnya. Sehingga saat Kebakaran terjadi pasar sudah dalam kondisi tutup.

“Kondisi pasarnya sudah off, artinya para pedagang sudah banyak yang menutup kiosnya dan pulang ke rumah masing-masing,” beber Wibi.

Sebelum kejadian terjadinya kebakaran, pasar Citeko Plered siang tadi tengah mengalami pemadaman arus listrik yang dilakukan oleh pihak PLN.

“Karena terjadi pemadaman listrik kemudian disamping sudah menjelang sore, banyak pedagang yang menutup kiosnya. Kemungkinan saat listrik menyala kembali, ada konsleting yang berakibat terjadinya kebakaran,” beber Wibi, menjelaskan.

Pihak pemadam kebakaran saat ini sedang menginventarisir jumlah kerugian yang diderita oleh para korban kebakaran. Sambil menunggu para pemilik kios, yang tidak tahu kalau kiosnya kebakaran.

“Dalam kejadian kebakaran di pasar Citeko Plered ini, tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian saat ini masih dihitung,” tambah Wibi, melalui sambungan seluller.

Api berhasil dipadamkan dengan cepat pihak pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, selain itu pemadaman juga dibantu oleh alam yaitu terjadinya hujan besar dilokasi sehingga api dengan cepat bisa padam.

“Kita dibantu oleh alam, disini terjadi hujan yang cukup besar. Sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan,” tutup Wibi, mengakhiri pembicaraan melalui seluller. (pojoksatu/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan