Warga Yang Ingin Menyampaikan Belasungkawa Membludak, Takziyah dan Doa Bersama di Gedung Pakuan Dibagi Dua Sesi

BANDUNG – Hari ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga besar menggelar do’a bersama dan pengajian untuk kepergian sang anak Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Moment doa bersama di gedung Pakuan tersebut dimanfatkan masyarakat Jawa Barat untuk menyampaikan bela sungkawa kepada sang Gubernur.

Menurut Juru bicara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Wahyu Miaji mengatakan, Ridwan Kamil beserta istri dan anak keduanya sudah tiba di Kota Bandung pada Jum’at malam sekitar pukul 18.35 WIB dan langsung menggelar doa bersama pada hari ini

“Pak Gubernur sudah kembali lagi di Bandung, Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan perjalanan juga dilancarkan. Kemudian, hari ini pak gubernur berkenan beserta keluarga untuk menerima ungkapan duka cita atau belasungkawa untuk takziah yang kami laksanakan dalam dua sesi,” ucapanya Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (4/6).

Pada kegiatan takziyah ini, Wahyu mengatakan bahwa akan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama telah dilaksanakan pada pukul 11.30 – 13.00 Wib dan telah dihadiri oleh Forkopimda, Bupati, Wali Kota, dan juga para Perangkat Kepala Daerah lainnya hingga DPRD dan relasi Pemerintahan.

Sedangkan untuk sesi kedua, dibuka pada pukul 13.30 – 15.00 WIB dan dihadiri oleh masyarakat sekitar.

Ia menjelaskan, kegiatan takziyah ini dibagi menjadi dua sesi dikarenakan banyaknya antusiame dari masyarakat terutama para pejabat yang ingin mengungkapkan bela sungkawa serta menyampaikan do’a secara langsung kepada Ridwan Kamil.

“Tadinya hanya satu sesi saja sampai pukul 13.00 WIB, tetapi karena ada keinginan dari berbagai pihak untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada Gubernur,” ungkapnya

“Dan untuk sesi kedua, itu dipersilakan kepada organisasi masyarakat maupun masyarakat umum. Hanya memang kami memohon maaf, karena waktu dan tempatnya. Jadi area kita juga harus dipertimbangkan,” imbuhnya

Sementara dari Pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat sejumlah tokoh penting hingga beberapa kepala daerah di Jawa Barat sejak siang tadi sudah mulai berdatangan ke Gedung Pakuan Kota Bandung.

Terlihat beberapa pejabat dan tokoh penting tersebut, seperti Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, hingga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan