Persib Akan Kembali Menjalani Laga Persahabatan Melawan Tim Singapura

Jabarekspres.com — Persib Bandung akan melawan tim asal Singapura, Tanjong Pagar, dalam tajuk laga persahabatan di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (5/6/2022).

Sebelumnya Persib sudah menjalani laga uji tanding dengan Renggali Batam Selection dan berhasil menang dengan skor yang telak 10-0.

Pun pertandingan melawan Tanjong Pagar ini juga merupakan uji tanding bagi Persib sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pertandingan melawan Tanjong Pagar ini juga akan menjadi penilaian terkait kedalaman dan kesiapan tim Pangeran Biru musim sekarang.

Kegiatan di Batam ini merupakan momen bagi tim untuk terus mengasah dan mempersiapkan diri untuk mencapai target tinggi pada Liga 1 musim depan.

Adapun penjaga gawang Maung Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, mengaku bahwa dirinya siap melakoni pertandingan melawan tim asal Singapura itu.

“Saya pribadi untuk pertandingan tanggal 5 siap (melawan Tanjong Pagar). Saya juga melihat semua (pemain) sudah siap untuk pertandingan itu, dan tinggal kami menjalankan instruksi pelatih,” kata kiper orang asli Garut itu, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (3/6/2022).

Fitrul juga mengatakan bahwa kegiatan tim di Batam ini, seperti pemusatan latihan dan uji tanding, merupakan hal yang sangat penting untuk mengukur kesiapan tim untuk kompetisi Liga 1 2022/2023, di samping turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

“Semoga semua berjalan sesuai rencana, lancar, dan kami bisa menjalankan instruksi pelatih. Kami berharap, hasil pertandingan di pemusatan latihan saat ini bisa berdampak baik bagi PERSIB di turnamen pramusim, khususnya, di Liga 1 nanti,” kata Fitrul menambahkan.

Sebelumnya pelatih Robert Alberts memang sudah menyatakan bahwa memenangkan setiap laga dan menjadi yang terbaik dalam turnamen pramusim adalah target utama tim yang terdekat.

Pasalnya, Maung Bandung memasang target yang tinggi pada kompetisi Liga 1 2022/2023 dan Piala AFC yang sudah menunggu di depan sana.

Oleh karena, ia meminta anak-anak asuhnya untuk bisa memberikan performa yang maksimal dalam setiap laga, tidak terkecuali dengan uji tanding.

“Sejak awal Coach Robert bilang jika tim harus serius menjalani pramusim. Tidak melihat lawan yang dihadapi atau berapa gol yang tercipta, tapi kami akan evaluasi seperti apa pemain bermain di lapangan,” kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, beberapa waktu lalu, Rabu (1/6/2022).***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan